Sukses


Reaksi 2 Bintang Persib Setelah Tahu Hasil Tes Swab COVID-19 Negatif

Jakarta - Penggawa Persib Bandung menjalani tes swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) pada pekan lalu sebagai kesiapan protokol kesehatan penvegahan COVID-19 jelang latihan perdana. Hasilnya, para pemain dinyatakan negatif virus Corona.

Bagi Febri Hariyadi dan Abdul Aziz, hasil yang dikeluarkan otoritas pemeriksaan tes swab tersebut merupakan kabar menggembirakan.

"Kebetulan ini kali kedua (tes swab yang digelar Persib), jadi saya sudah enggak kaget saat kembali menjalaninya," kata Febri, Senin (6/7/2020).

Menurut Bow, sapaan akrabnya, tes Covid-19 perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi para pasukan Persib tidak terpapar virus. Sehingga mereka lebih tenang saat kembali berlatih bersama tim.

"Kami jadi tahu seperti apa kondisi masing-masing pribadi, tapi yang jelas ini hal yang positif bagi tim semua," ujarnya.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Huyogo Simbolon/Defri Saefullah, Published 6/7/2020)

 

Simak Video Persib di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kabar Baik

Hal senada juga diungkapkan Abdul Aziz. Memurutnya, hasil negatif pemeriksaan COVID-19 juga kabar baik untuk keluarganya. "Hasilnya negatif, jadi tidak ada masalah dengan keluarga dan orang-orang terdekat," ucapnya.

Pemain bernomor punggung 8 ini pun berharap rekan satu tim yang akan menyusul tes swab mendapatkan hasil negatif. "Ya, nanti pemain dari luar Bandung ada tes susulan, mudah-mudahan hasilnya juga negatif," ucapnya.

Seperti diketahui, tes swab para pemain Persib difasilitasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 48 orang terdiri dari pemain, pelatih, dan staf mengikuti pemeriksaan usap yang dilaksanakan pada Jumat (3/7/2020) lalu. Sementara bagi pemain dari luar negeri dan luar Bandung akan mengikuti tes swab gelombang kedua.

Video Populer

Foto Populer