Wonderkid Persebaya Berambisi Jadi The Next Makan Konate

Oleh Wiwig Prayugi pada 08 Jul 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 08 Jul 2020, 19:45 WIB
Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan, menggiring bola saat melawan Filipina pada laga babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019). Indonesia menang 4-0 atas Filipina. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Surabaya - Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan berambisi memiliki postur dan skill seperti seniornya, Makan Konate.

Marselino menilai Makan Konate adalah gelandang yang energik dengan posturnya yang ramping. Bila dilihat, Marselino punya kemiripan dengan Konate dari segi postur.

 

”Saya ingin lebih berisi tapi tidak terlalu kekar. Mungkin seperti (Makan) konate, bisa lincah gitu,” tandasnya.

Menurut Marselino, dengan memiliki postur seperti Konate, pergerakannya bakal makin lincak. Tentu saja, ia harus bekerja keras untuk bisa seperti seniornya di Persebaya itu.

Saat ini, Marselino mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFC U-16 tahun ini. Ia pun terus berbenah menyambut Piala AFC U-16 2020.

Sebelum dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas, Marselino berlatih dengan kakak kandungnya yang juga pemain Persebaya, Oktafianus Fernando.

Menurut pemain kelahiran Surabaya tersebut, dirinya selalu meminta arahan kepada Ofan, sapaan akrab Oktafianus Fernando. Mereka biasanya berlatih bersama di halaman rumah selama pandemi COVID-19.

”Saya selalu jaga kondisi. biasanya latihan bareng Mas Ofan di gym dan di halaman rumah,” kata Marselino.

2 dari 3 halaman

Minta Arahan

Marselino Ferdinan, Persebaya Surabaya, Timnas Indonesia U-15
Pemain muda Persebaya Surabaya U-16, Marselino Ferdinan. (Bola.com/Aditya Wany)

Sebagai pemain junior, Marselino masih harus banyak belajar. 

”Saya selalu minta arahan harus bagaimana kalau berada situasi begini, situasi begitu. ya karena di halaman rasanya kurang afdal,” imbuhnya.

Marselino adalah satu dari 26 pemain yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 untuk persiapan Piala Asia AFC. Turnamen itu akan berlangsung di Bahrain pada bulan November hingga Desember.

Sumber: (Bola.net/Mustopa El Abdy)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia