Sukses


Bonek Persebaya Nyatakan Perang Melawan Virus Corona COVID-19!

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya bersama pendukung setianya, Bonek Mania akan terlibat aktif dalam pencegahan penularan virus Corona di Surabaya. Mereka menjadi Mitra Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam gerakan melawan Covid-19.

Persebaya dan Bonek secara resmi juga sudah mendeklarasikan Bonek Wani Lawan Covid-19, Selasa (7/7/2020). Acara tersebut di-support Kodam V Brawijaya, Polda Jawa Timur dan Polrestabes Surabaya.

Bonek dipilih sebagai mitra oleh BNPB karena dinilai punya militansi dan diyakini bisa membantu menegakkan protokol kesehatan. Terlebih, Bonek tersebar di seluruh penjuru Kota Pahlawan.

"Ini suatu kebanggaan bagi Persebaya dan Bonek yang dimintai tolong langsung oleh BNPB untuk aktif dalam gerakan melawan COVID-19," kata bos Persebaya, Azrul Ananda seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya kira ini adalah yang pertama di dunia, suporter dan klub sepakbola diajak untuk memerangi pandemi," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Aktif Sejak Awal

Sebenarnya, jauh sebelum BNPB mengajak sebagai Mitra, Bonek sudah aktif melawan COVID-19 di Kota Surabaya. Mereka melakukan disinfeksi di beberapa tempat ibadah hingga perkampungan.

Kelompok suporter yang identik dengan warna hijau tersebut memang punya tim kesehatan yang bernama Bonek Disaster Respon Team (BDRT). Mereka lah yang aktif membantu mencegah penularan Covid-19 di Surabaya.

Namun, Bonek tidak akan sendiri dalam memerangi Covid-19, Kodam V Brawijaya beserta Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya siap membantu dan mendukung penuh.

"Ini yang kita harapkan, peran serta aktif dari Bonek sebagai bagian dari masyarakat untuk ikut mencegah penularan Covid-19, kita akan support 100 persen," kata Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

"Jika membutuhkan bantuan atau data bisa datang ke kodam atau koramil, tinggal tunjukkan identitas sebagai Bonek dan bilang keperluannya nanti kita bantu," tandasnya.

Sumber asli: Persebaya

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 7/7/2020)

Video Populer

Foto Populer