Sukses


Kemenpora: Struktur Kepengurusan INAFOC untuk Piala Dunia U-20 2021 Akan Rampung Juli 2020

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera membereskan struktur kepengurusan INAFOC alias Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee sebagai panitia pelaksana Piala Dunia U-20 2021.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, menargetkan susunan kepanitiaan INAFOC akan rampung pada Juli 2020.

Baru Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), yang ada di dalam kepengurusan INAFOC. Pria asal Gorontalo itu ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai ketua.

"Jadi sudah banyak yang penting sekali. Seperti diketahui, beberapa pekan lalu Pak Presiden Jokowi telah menetapkan Pak Menpora sebagai Ketua INAFOC," ujar Gatot, pada sesi wawancara, Rabu (8/7/2020). 

"Kemudian ada enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021. Lalu sambil menunggu keputusan presiden dan instruksi presiden ditandatangani, semoga bulan ini sudah terbentuk susunan kepanitiaannya," imbuh Gatot.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bayangan Struktur Kepengurusan

Orang yang akan mengisi kepanitiaan INAFOC, kata Gatot, mesti pihak yang berkompeten. Menurut dia, orang tersebut tidak harus berasal dari Kemenpora, PSSI atau institusi lainnya.

"Kami akan sambil menyusun bayangan struktur untuk INAFOC. Sehingga jangan sampai saat nanti keputusan presiden dan instruksi presiden sudah ditandatangani, kami baru menyusun," jelas Gatot.

"Seperti yang Pak Menpora katakan beberapa waktu lalu, pengurusnya merupakan gabungan. Tidak hanya dari Kemenpora dan PSsI. Ada TNI dan Polri," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer