Sukses


Primaveri-Baretti Kontra Garuda Indonesia, Ajang Nostalgia dan Reuni Legenda Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020) sore, mendadak ramai penuh legenda sepak bola Tanah Air, termasuk mereka yang pernah memperkuat Timnas Indonesia. Kedatangan mereka untuk mengikuti laga reuni bertajuk "Football Is Back" yang mempertemukan Primavera-Baretti versus Garuda Indonesia.

Legenda sepak bola, termasuk yang memperkuat Timnas Indonesia era 1970-an hingga 2000-an pun hadir di Lapangan Pancoran Soccer Field.

Mulai dari Budi Sudarsono, Ricky Yacobi, Ronny Pasla, Ellie Aiboy, Rochy Putiray, Budi Sudarsono, Gendut Doni, Widodo Cahyono Putro, Yeyen Tumena, Anjas Asmara, Tonggo Tambunan, Peri Sandria, sampai Patar Tambunan.

Pengagas Football Is Back, Erwiyantoro mengungkapkan alasan menggelar kegiatan ini. Selain untuk bernostalgia, juga dapat mengikat tali persaudaraan.

"Kebetulan saya berteman sama mereka, mulai dari yang paling senior dan junior, dan sepertinya ada gap ya. Jadi saya pikir saatnya sekarang ada silaturahmi," ujar Erwiyantoro.

"Lalu sebagai inspirasi saja buat PSSI bahwa Liga 1 dan Liga 2 harus punya kepastian, kenapa? Karena pemain veteran saja sudah main," katanya menambahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Antusiasme Para Pemain

Acara Football Is Back disambut antusias oleh Nilmaizar yang tergabung di tim Garuda Indonesia. Apalagi, kegiatan tersebut sudah sangat dinantikan pelatih Persela Lamongan ini.

"Kalau menurut saya sebenarnya ini sebuah hari yang sangat luar biasa. Kan undangannya itu sudah dari dua minggu lalu, malah tiga minggu lalu," tuturnya.

"Jadi setelah saya datang ke sini dari Padang, ini momen yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini akan berulang, jangan sekali ini saja, kalau bisa setiap bulan, atau dua bulan sekali," imbuh Nilmaizar.

Adapun dalam pertandingan berdurasi 3×30 menit itu, Primavera-Baretti berhasil mengalahkan Garuda Indonesia. Skor akhirnya 9-4.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 11/7/2020)

Video Populer

Foto Populer