Sukses


Cerita Achmad Jufriyanto: Terima Takdir Gagal Gabung Persija

Bola.com, Jakarta - Dua kali Achmad Jufriyanto hampir berseragam Persija Jakarta. Pertama pada 2009 dan terbaru pada 2019. Namun, takdir berkata lain. Bek berusia 33 tahun itu belum berjodoh dengan tim ibu kota.

Setelah membela Arema FC selama semusim pada 2008-2009, Jupe, panggilan Jufriyanto, sepakat bergabung dengan Persija Jakarta. Negosiasi dengan pelatih Benny Dollo dan asistennya, Sudirman, berjalan lancar.

Entah karena lupa atau karena jiwa mudanya yang masih menggelora waktu itu, Jupe ternyata telah menyetujui prakontrak dengan Pelita Jaya. Alhasil, pemain kelahiran Tangerang itu terpaksa membatalkan negosiasinya dengan Persija.

Jupe lebih memilih untuk bergabung dengan Pelita Jaya karena telah ada kesepakatan secara formal. Jika menerima pinangan Persija, mantan bek Persita Tangerang itu khawatir akan dipolisikan karena melanggar perjanjian.

"Saya ingat waktu itu. Pada 2009 setelah dari Arema FC, saya sudah deal dengan Persija. Waktu itu dengan Om Benny dan Sudirman. Cuma saya sudah melakukan prakontrak dengan Pelita Jaya," ujar Jupe di channel YouTube Hamka Story 23.

"Pikiran anak muda saat itu kan ke sana ke sini. Itu salah. Berhubung di Pelita Jaya sudah tanda tangan kontrak, namun di Persija Jakarta sudah deal, saya berbicara dengan Om Sudirman, saya ke Pelita Jaya saja deh."

"Sebab saya sudah prakontrak. Takut dibawa ke jalur hukum. Kalau di Persija baru sebetas lisan, mungkin bisa diselesaikan. Mungkin juga belum waktunya," imbuh Jupe yang kala itu masih berusia 22 tahun.

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Pilih Persib dibanding Persija

Pada musim lalu, Persija Jakarta kembali ngebet mendatangkan Jupe. Namun, sang pemain lebih memilih untuk bereuni dengan Persib Bandung setelah meninggalkan klub Malaysia, Kuala Lumpur FA.

Persib adalah tim yang dua musim diperkuat Jupe pada 2014 dan 2017.

Ditanya mengenai kans untuk berjodoh dengan Persija di masa depan, Jupe tidak menutup peluang. "Siapa yang tahu seperti apa ke depannya," ucap Jupe.

Setelah memilih Persib, Jupe hanya bertahan semusim. Pada tahun ini, eks Timnas Indonesia itu dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

 

Sumber: YouTube Hamka Story 23

Video Populer

Foto Populer