Sukses


Robert Alberts Instruksikan Pemain Persib Rajin Bersepeda, Ini Alasannya...

Jakarta - Para pemain Persib Bandung akan kembali menjalani latihan mandiri. Hal itu dilakukan setelah rencana berlatih bersama batal karena penyebaran virus corona COVID-19 masih masif di Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meminta anak-anak asuhannya latihan mandiri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelumnya, skuat Maung Bandung sempat dikumpulkan dan menjalani swab test sebagai persiapan untuk latihan bersama.

"Berlatih tetap mandiri. Hanya saat ini pemain bisa berlatih di luar rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," jelas pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya seperti dilansir dari laman resmi klub.

Awalnya, skuat Persib direncanakan berlatih pada Senin (6/7/2020), tapi, rencana tersebut tertunda. Selain karena penyebaran Covid-19, terdapat masalah soal nilai kontrak 50 persen yang ditentukan PSSI.

Dalam laman Youtube pribadinya, Robert Rene Alberts mempertanyakan pemotongan 50 persen, karena ambigu. Selain itu, Robert juga memilih menunda latihan bersama Persib sampai ada kejelasan dari federasi.

Para pemain Persib sekarang kembali ke rumahnya masing-masing untuk menjalani latihan mandiri. Bedanya, saat ini pemain bisa lebih mudah memilih menu serta tempat latihannya sendiri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bersepeda Atau Lari

"Pemain juga bisa menentukan waktu yang tepat untuk melakukan latihan. Mereka sekarang bisa bersepeda ataupun lari dan tempat lebih mudah memilih," papar Yaya Sunarya.

Kendati diberi keleluasaan untuk memilih menu latihan mandiri, Febri Hariyadi dan kawan-kawan, yang meminta masukan, akan senantiasa diberi arahan oleh jajaran pelatih Persib.

"Lebih di aerobik. Latihan bisa dengan program dari pemain. Kami juga memberikan masukan tentang program kepada pemain yang membutuhkan," imbuhnya.

Sumber asli: Youtube

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Thomas, Published 14/7/2020)

Video Populer

Foto Populer