Shopee Liga 1 2020: Bali United Mengungsi ke Yogyakarta, Persipura Masih Misterius

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 15 Jul 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 15 Jul 2020, 18:30 WIB
launching jersey Shopee Liga 1 2020
Pemain Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, memamerkan jersey Bali United saat launching Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2). Sebanyak 18 klub pamerkan jersey untuk kompetisi Shopee Liga 1 2020. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Bali United menjadi klub ketiga dari luar Pulau Jawa yang telah menentukan homebase untuk lanjutan Shopee Liga 1 musim ini. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu memilih untuk bermarkas di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sebelum Bali United, Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh telah lebih dulu menetapkan markas untuk mengarungi lanjutan Shopee Liga 1. Keduanya kompak berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Berbeda dengan Borneo FC dan Persiraja, Bali United masih belum bisa memastikan stadion mana yang akan dipakai ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Di Yogyakarta, selain Stadion Maguwoharjo, masih ada dua stadion lain yang memadai untuk melangsungkan Shopee Liga 1. Dua stadion tersebut adalah Stadion Mandala Krida, Yogyakarta dan Stadion Sultang Agung (SSA), Bantul.

"Sampai saat ini kami berencana untuk bermarkas di Yogyakarta. Namun masih menunggu keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru," ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri kepada Bola.com, Rabu (15/7/2020).

"Untuk pemilihan stadionnya, bisa ditanyakan kepada manajer tim, Michael Gerald," kata Yabes.

Ketika dihubungi Bola.com, Michael Gerald akan mengabarkan secepatnya mengenai pilihan stadion untuk Bali United di Shopee Liga 1. "Sebentar, nanti saya informasikan lebih lanjut," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Persipura?

Persipura Jayapura
Persipura Jayapura menjalani pemusatan latihan di Agro Wisata, Batu, Malang, Selasa (28/1/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Tiga dari enam tim luar Pulau Jawa telah menentukan homebase untuk lanjutan Shopee Liga 1. Artinya, masih ada tiga klub yang membuat keputusan.

Tiga klub tersebut adalah Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Barito Putera.

Khusus Persipura, manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih menggodok lokasi yang terbaik untuk bertanding di Shopee Liga 1. "Belum ada. Masih menunggu keputusan dari manajemen," kata Rocky Babena, Sekretaris Umum Persipura kepada Bola.com, Rabu (15/7/2020).

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku