Sukses


Panpel PSIS Cemas Penonton Nekat datang ke Stadion untuk Saksikan Liga 1

Bola.com, Semarang - Ketua panitia pelaksana (panpel) PSIS Semarang, Danur Rispriyanto khawatir masih ada penonton yang nekat datang ke stadion ketika Shopee Liga 1 2020 bergulir lagi pada Oktober.

PSIS juga resah suporter bandel dan berkerumun di luar stadion menyambut tim kebanggaannya bertanding.

"Kalau boleh jujur, kami tetap memiliki kekhawatiran ada oknum penonton yang nekat datang ke stadion karena haus tontonan. Baik yang berusaha tetap masuk stadion atau hanya sekedar bergerombol di luar stadion," ungkap Danur, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, hal tersebut dapat dijadikan pertimbangan bagi tim gugus tugas penanganan COVID-19 dalam memberikan rekomendasi kelanjutan kompetisi, tidak hanya soal tes kesehatan pemain dan elemen di dalam stadion.

Danur menambahkan, pembatasan tidak hanya berlaku pada suporter saja. Namun juga potensi bidang lainnya seperti pelaku ekonomi yang mencari rezeki dari sepak bola.

"Selain itu kalau dengar ada pertandingan sepak bola dikhawatirkan juga ada pedagang kaki lima yang siap-siap untuk berjualan di area stadion. Ini juga perlu dikaji bersama, agar pertandingan bisa berjalan lancar dan aman," jelas mantan asisten manajer PSIS itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Langkah PSSI

PSSI terus mematangkan berbagai ketentuan dalam pelaksanaan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Lanjutan Shopee Liga 1 dijadwalkan mulai bergulir lagi pada 1 Oktober.

Satu di antara ketentuan yang dipastikan berjalan adalah pertandingan tidak akan melibatkan penonton di stadion. Status kompetisi adalah luar biasa dalam menjalankan pertandingan di tengah pandemi COVID-19 yang belum reda.

Hal yang cukup dicemaskan adalah penonton yang bisa saja nekat datang ke stadion tempat pertandingan berlangsung. 

Video Populer

Foto Populer