Sukses


Andri Ibo Tertarik Menggali Kehidupan dan Alam Papua Lewat Fotografi dan Film

Bola.com, Jakarta - Bek Persik Kediri, Andri Ibo memanfaatkan kekosongan kompetisi akibat pandemi COVID-19, dengan maksimal. Selain berlatih mandiri di Kabupaten Jayapura, bek tengah Persik ini mengisi waktu luang menyalurkan hobi fotografi dan film.

"Saya sudah lama suka fotografi. Kebetulan ada rejeki, saya beli kamera digital untuk menyalurkan hobi tersebut. Baru kali ini, saya punya waktu cukup banyak untuk hobi itu," kata Andri Ibo.

Beberapa hasil karya Andri Ibo berupa foto dan video diunggah di akun Youtube dan Instagram. Karya terakhir mantan pemain Barito Putera ini berbentuk video durasi pendek berjudul Anak Danau.

"Kami tinggal dekat Danau Sentani. Jadi saya tertarik untuk menggali sisi kehidupan warga dan panoramanya yang indah. Muatan video saya seputar aktivitas dan keindahan Papua," tuturnya.

Video Anak Danau mengambil lokasi di dua tempat yakni Desa Dosay dan Sabron.

"Mama saya berasal dari Desa Dosay. Jadi banyak famili yang tinggal di sana. Saya kaget, ternyata banyak potensi alam indah yang bisa digali untuk video," ujar Andri Ibo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rencana Membuat Film Pendek

Andri Ibo pun berencana membuat film pendek dengan latar belakang kehidupan pedesaan di Papua.

"Kehidupan sehari-hari kalau dilihat sih biasa saja. Tapi jika kita jeli mengamatinya, ternyata bisa jadi video yang menarik," kata Andri Ibo.

Andri semakin bersemangat menjadi content creator karena sekarang banyak pesepak bola melakukannya. Namun, ia ingin membuat konten yang berbeda dan menonjolka keindahan Papua.

Video Populer

Foto Populer