Sukses


Melangkah Menuju Akademi Profesional, SSB UNI Menggandeng BJB

Bola.com, Bandung - Sekolah Sepak Bola UNI (SSB UNI) menandatangani kerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB) untuk meningkatkan program pelatihan sepak bola.

Kerja sama yang dihadiri dua legenda Persib Bandung, Eka Ramdani dan Boy Jati Asmara, ini merupakan satu langkah kecil pengelolaan SSB UNI yang telah menetapkan target untuk menjadi sekolah sepak bola profesional, bahkan sekelas akademi Ajax Amsterdam.

Ketua Umum POR UNI, Benny Oewes, mengatakan kerja sama dengan BJB ini merupakan satu langkah besar bagian dari keseriusan UNI menuju akademi profesional. Saat ini UNI terus membuka komunikasi kerja sama dengan berbagai mitra lainnya.

“Intinya kami mantap untuk menata kelola hingga sekelas akademi profesional dan besar bersama para sponsor," tegas Benny setelah penandatanganan kerja sama di kantor cabang BJB Tamansari, Bandung, Jumat (17/7/2020)

Semua ini, lanjut Benny, merupakan persiapan dengan tujuan menggelar karpet merah bagi para siswa yang dengan energi besarnya sedang meneropong cita-citanya di masa depan.

Direktur Bisnis Development SSB UNI, Boy Jati Asmara, menuturkan pengelolaan sepak bola dalam kepengurusan saat ini telah berbekal rancangan besar dengan pola manajemen yang profesional. Sejumlah target awal mulai digulirkan dengan serangkaian realisasi.

Agar kinerja makin melesat, SSB UNI membuka kontrak branding bersama sejumlah sponsor, mekanisme registrasi online kerja sama dengan perbankan, pengadaan les Bahasa Inggris bagi siswa dan pelatih, kejuaraan antarsponsor, dan peningkatan fasilitas.

 

Video

2 dari 2 halaman

Percepat Pengembangan Menuju Akademi Profesional

Keberadaan sponsor, lanjut eks striker Persib ini, sangat berguna untuk menjaga keberlangsungan SSB dan mempercepat pengembangan sekolah menuju akademi profesional. Selain dengan BJB, SSB UNI juga telah beberapa kali menggelar kompetisi bersama sponsor.

Bermain bola tidak sekadar bermain di lapangan. Pendidikan Bahasa Inggris dan teknik komunikasi ditekankan bagi siswa SSB UNI sebagai persiapan menghadapi media dan publikasi.

"Melalui pengembangan sekolah sepak bola yang profesional, UNI memantapkan komitmen penuh untuk terus membangun ekosistem sepak bola, bahkan lebih terukur. Kami berharap dengan menggandeng BJB mimpi kami bisa terwujud,“ harap Boy Jati.

Sementara Bambang Kendra, Plt Pimpinan cabang BJB Tamansari, Bandung, berharap kerja sama ini ke depannya bisa lebih berfokus terhadap pengelolaan dan juga manajerial dari sektor keuangan, sesuai dengan BJB sebagai lembaga keuangan.

"Kami memilih kerja sama dengan SSB UNI karena lahir dari Bandung. BJB juga sama-sama punya kantor pusat di Bandung. UNI ini bisa melahirkan bakat-bakat yang bisa menjadi bintang di kancah persepakbolaan nasional, contohnya seperti Eka Ramdani dan Dedi Kusnandar," kata Bambang.

Video Populer

Foto Populer