Sukses


    PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

    Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan sejumlah target yang ingin dicapai PSSI. Satu di antaranya adalah Timnas Indonesia masuk ke Piala Dunia 2026 atau 2030.

    Kemudian dalam kurun waktu delapan tahun ke depan, PSSI menargetkan Timnas Indonesia masuk 10 besar ranking di Asia. Lalu masuk lima besar dua tahun berikutnya.

    PSSI pun, kata Indra Sjafri, cukup serius agar bisa mewujudkannya. Organisasi yang kini dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu sudah mempunyai program supaya target tersebut dapat tercapai.

    "SSB, sepak bola di sekolah, edukasi pelatih, pemain elite, rencana jangka panjang Timnas Indonesia, pengembangan di provinsi, grassroot and youth development, data analisis talent scout dan sport science, serta sepak bola wanita. Kita sudah punya program itu," ujar Indra dilansir laman resmi PSSI, Kamis (16/7/2020).

    "Untuk mencapai itu semua, pelan-pelan kita akan melakukan dan mengubahnya. Dengan dukungan 100 persen dari semua elemen sepak bola Indonesia," kata Dirtek PSSI itu menambahkan.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Meyakini Target Tercapai

    Indra Sjafri pun yakin mimpi Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia bisa tercapai. Asalkan, program yang telah disusun bisa berjalan.

    "Saya adalah orang yang percaya akan adanya sesuatu yang berproses karena sejauh ini saya melakukannya. Karena juga tidak ada sesuatu yang bisa dilakukan dengan cepat dan instan," imbuh Dirtek PSSI itu.

    Sumber: Bola.net

    Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Ari Prayoga)

    Video Populer

    Foto Populer