Sukses


Persebaya Beberkan Alasan Belum Daftarkan Homebase untuk Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya belum mendaftarkan homebase untuk menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020. Padahal tenggat pendaftaran yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) hanya sampai 15 Juli.

Hal itu diakui oleh Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman. Persebaya tidak mendaftarkan homebase karena masih menunggu hasil managers meeting dengan LIB yang digelar Jumat (17/7/2020).

”Persebaya belum mendaftarkan, menunggu pertemuan hari ini, saya enggak tahu hasilnya seperti apa,” kata Ram Surahman kepada Bola.net, Jumat (17/7/2020).

Alasan Persebaya menunggu managers meeting karena surat yang dikirimkan PT LIB beberapa waktu lalu tidak lengkap. Operator kompetisi belum menjelaskan secara detail teknis kompetisi akan seperti apa.

”Intinya Persebaya memang berharap pertemuan hari ini bisa menjawab pertanyaan,” jelas pria asal Gresik tersebut.

Sementara itu, Persebaya Surabaya sempat menyatakan menolak kompetisi dilanjutkan. Manajemen mempertimbangkan risiko yang bisa terjadi akibat pandemi COVID-19.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Ada Pandangan

Tidak hanya belum mendaftarkan, Persebaya Surabaya juga belum menentukan di mana markasnya. Tim berjuluk Green Force itu belum bisa melangkah lebih jauh.

”Kami belum melangkah sampai ke sana, belum punya pandangan di mana, karena memang hal mendasar kami adalah meminta penjelasan dari PT LIB dulu.” tegas Ram.

Sementara, Stadion Gelora Bung Tomo yang selama ini menjadi markas Persebaya kemungkinan tidak bisa digunakan. Stadion tersebut kini sedang direnovasi untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 17/7/2020)

Video Populer

Foto Populer