Sukses


Persikabo Ajukan 2 Stadion sebagai Markas untuk Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Bogor - Manajemen Persikabo memastikan sudah mengirimkan surat kepada operator kompetisi Shopee Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), terkait dengan pengunaan stadion untuk lanjutan kompetisi nanti.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo, Rhendie Arindra. Surat yang dikirim Persikabo tersebut menurut Rhendie menjadi respons dari seruan PT LIB yang meminta semua klub kontestan untuk memberitahukan kembali homebase yang akan dipakai dalam lanjutan Liga 1 nanti.

Seruan dari PT LIB itu menyikapi kondisi saat ini, yang mana kompetisi dilanjutkan dalam suasana ancaman pendemi COVID-19. Untuk lanjutan kompetisi nanti, klub-klub dari luar Jawa akan dikonsentrasikan di Yogyakarta.

Sedangkan untuk tim yang memang bermarkas di Jawa, PT LIB dan PSSI memberikan pilihan. Apakah akan tetap memakai stadion seperti biasa? Atau ikut pindah ke Yogyakarta seperti yang tampaknya dilakukan Persija Jakarta.

"Surat permohonan tersebut sudah kami kirim ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Semoga segera ada respons positif terkait penggunaan dua stadion tersebut," kata Rhendie Arindra, Sabtu (18/7/2020).

Untuk lanjutan kompetisi nanti, menurut Rhendie, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu akan mengunakan dua stadion, yakni Stadion Pakansari dan Stadion Mini Persikabo, Cibinong.

Video

2 dari 2 halaman

Stadion Mini Jadi Opsi

Stadion Pakansari bisa digunakan Persikabo setelah batal dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Sedangkan untuk Stadion Mini Persikabo yang berada di komplek pemerintahan Kabupaten Bogor dianggap layak dipakai mengingat setiap pertandingan nanti digelar tanpa penonton.

"Dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, kami mengajukan 2 stadion, Pakansari dan Stadion Mini Cibinong. Kami menggunakan Stadion Mini itu jika pertandingan digelar pada siang hari. Kalau pertandingan malam hari bisa diselenggarakan di Pakansari," ujarnya.

"Stadion Mini Cibinong memiliki kualitas lapangan yang hampir sama dengan Stadion Pakansari. Ini opsi bagus karena nanti pertandingan diadakan tanpa penonton," Rhendie Arindra mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer