VIDEO: Pemain Borneo FC dan Timnas Indonesia U-19, Arya Gerryan Terus Tingkatkan Intensitas Latihan

VIDEO: Pemain Borneo FC dan Timnas Indonesia U-19, Arya Gerryan Terus Tingkatkan Intensitas Latihan

- Pemain muda Borneo FC dan Timnas Indonesia U-19, Arya Gerryan, meningkatkan intensitas latihannya dalam beberapa hari terakhir. Menurut Arya, hal itu dilakukan agar tidak memerlukan waktu lama beradaptasi saat bergabung latihan bersama dengan Pesut Etam julukan Borneo FC ataupun Timnas U-19.

Lanjutan Shopee Liga 1 sesuai dengan keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali digelar pada Oktober mendatang. Dengan demikian, klub-klub kontestan, termasuk Borneo FC, harus segera melakukan persiapan minimal satu bulan sebelum kick off agar fisik dan kebugaran pemain kembali ke performa terbaik setelah hampir empat bulan hanya melakukan latihan mandiri.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-19, dipastikan dalam waktu dekat ini akan segera berkumpul. Hal itu mengingat mereka harus tampil di Piala AFC U-19 yang akan dihelat di Uzbekistan Oktober 2020, sebelum akhirnya terjun di Piala Dunia U-20 pada Mei 2021.

Jika sebelumnya hanya berlatih menggunakan tempat seadanya di sekitar rumah, kini Arya Gerryan berlatih di lapangan bola bersama teman satu tim yang tidak bisa pulang ke negaranya atau pemain Borneo FC yang berdomisili di Samarinda. Beberapa materi latihan pun dilahapnya demi meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik.

"Saya menaikan intensitas latihan saya untuk kedepannya. Karena kan kompetisi akan segera dimulai. Dan tentunya juga, saya berharap dengan fisik yang kuat dan kebugaran terjaga, saaat gabung latihan bersama tim dan bersama Timnas U-19 tidak perlu adaptasi lama," kata pemain Borneo FC dan Timnas Indonesia U-19 yang punya nama lengkap Arya Gerryan Senyiur Lawolo kepada bola.com, Sabtu (18/7/2020).

Ringkasan

Oleh Permana Kusumadijaya pada 18 July 2020, 10:23 WIB

Video Terkait

Spotlights