Sukses


Pemain Asing Persiraja Tunggu Titah Manajemen dan PSSI terkait Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Banda Aceh - Manajemen Persiraja Banda Aceh telah menyelesaikan proses kontrak ulang elemen tim untuk mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Di antara kontrak yang telah rampung negosiasi ulangnya itu adalah untuk empat legiuner asing Persiraja.

"Proses renegosiasi telah selesai. Pemain asing kami juga telah sepakat. Berikutnya kami menunggu jadwal dan panduan lanjutan Liga 1 dari operator kompetisi," kata Rahmat Djailani, Sekum Persiraja, Sabtu (18/7/2020). 

Klub berjuluk Laskar Lantak Laju itu memiliki dua pemain impor asal Brasil yakni Vanderlei dan Bruno Dybal yang telah mudik ke negaranya sejak kompetisi dihentikan PSSI pada Maret 2020.

Sementara Samir Ayass (Lebanon) dan Adam Mitter (Inggris) yang memilih bertahan di Indonesia dan tinggal di Bali.

"Karena sudah deal dengan nilai kontrak baru, maka keempatnya tinggal menanti instruksi dari manajemen untuk bergabung dengan tim pada awal Agustus nanti. Makanya PSSI dan PT LIB harus segera merilis jadwal agar kami juga bisa menjalankan program," tuturnya.

Rahmat Djailani menyebut manajemen Persiraja Banda Aceh tinggal menekan tombol tanda dimulainya aktivitas tim. "Ibarat peresmian sebuah proyek baru, kami tinggal membunyikan alarm untuk meresmikan latihan Persiraja," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bermarkas di Maguwoharjo

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Maguwoharjo sebagai markasnya untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Klub berjulukan Laskar Lantak Laju ini satu di antara enam kontestan luar Jawa seperti Barito Putera, Borneo FC, PSM, Persipura, dan Bali United, yang terpaksa harus pindah kandang sesuai SK PSSI terkait sentralisasi kompetisi musim ini.

Selama rentang 1 Oktober 2020-28 Februari 2021 tim-tim luar Jawa ini akan bermukim dan menggelar laga kandang di Yogyakarta. PSSI memberi opsi untuk memilih tiga Stadion Maguwoharjo Sleman (kandang PSS), Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengungkap alasan memilih Maguwoharjo karena stadion tersebut sudah biasa dipakai PSS Sleman di Liga 1.

Video Populer

Foto Populer