Sukses


Pemain Muda Borneo FC Genjot Intensitas Latihan Jelang Berkumpul Bersama Tim

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Borneo FC dan Timnas Indonesia U-19, Arya Gerryan Senyiur Lawolo meningkatkan intensitas latihannya dalam beberapa hari terakhir. Menurut Arya, hal itu dilakukan agar saat bergabung latihan bersama tidak memerlukan waktu lama untuk adaptasi jelang dilanjutkannya Shopee Liga 1 2020.

Lanjutan Shopee Liga 1 sesuai dengan keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali digelar pada Oktober mendatang.

Dengan demikian maka otomatis klub-klub kontestan harus segera melakukan persiapan minimal satu bulan sebelum kick off agar fisik dan kebugaran pemain kembali ke puncak setelah hampir empat bulan hanya melakukan latihan mandiri.

Sedangkan untuk Timnas U-19, dipastikan dalam waktu dekat ini akan segera berkumpul mengingat mereka harus tampil di Piala AFC U-19 yang akan dihelat di Uzbekistan Oktober mendatang sebelum akhirnya terjun di Piala Dunia U-20, Mei 2021 mendatang.

Jika sebelumnya hanya berlatih menggunakan tempat seadanya di sekitar rumah, kini Arya Gerriyan berlatih di lapangan bola bersama teman satu tim yang tidak bisa pulang ke negaranya atau pemain Borneo FC yang berdomisili di Samarinda.

Beberapa materi latihan pun dilahapnya demi meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik.

"Saya meningkatkan intensitas latihan saya untuk kedepannya. Karena kan Liga 1 2020 akan segera dimulai. Dan tentunya juga, saya berharap dengan fisik yang kuat dan kebugaran terjaga, saaat gabung latihan bersama tim dan bersama Timnas Indonesia U-19 tidak perlu adaptasi lama," kata Arya Gerryan Senyiur Lawolo kepada Bola.com, Sabtu (18/7/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Antusiasme Tinggi

Arya Gerryan mengaku sangat antusias melakukan latihan dengan porsi yang ditambah demi penampilan terbaiknya pada lanjutan Liga 1 dan di Timnas Indonesia U-19. Apalagi PSSI mewajibkan setiap klub untuk memainkan para pemain muda.

Tentu saja kesempatan emas tersebut tidak akan disia-siakan para pemain muda seperti Arya Geriyyan yang selama ini selalu menjadi pilihan kedua. Kesempatan tampil full time di Liga 1 nanti akan menjadi modal berharga Arya Gerryan untuk bersaing memperbutkan satu tempat di tim inti Garuda Muda yang akan tampil di Piala Dunia U-20.

"Saya sangat senang sekali kompetisi kembali digelar. Itu berarti semua pemain sepak bola akan kembali bermain seperti seharusnya. Dan tentu saja ada kesempatan emas yang harus dimanfaatkan dengan baik jika nanti dikasih kepercayaan untuk bermain. Semoga kompetisi benar terlaksana dan berjalan dengan baik, Amin" Arya Gerryan mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer