Sukses


Jakarta Masih Rawan COVID-19, Bhayangkara FC Memilih Bertahan di Stadion PTIK

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC memutuskan untuk tetap menggunakan Stadion PTIK, Jakarta, sebagai markas tim pada Shopee Liga 1 2020. Padahal, Provinsi DKI Jakarta masih termasuk daerah rawan penyebaran COVID-19.

Hal itu diketahui dalam bocoran dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Bocoran tersebut diperkuat oleh pernyataan dari COO Bhayangkara FC, Sumardji.

"Kalau untuk masalah stadion, kami tidak akan pindah. Kami hanya akan menggunakan Stadion PTIK saja untuk lanjutan Shopee Liga 1 nanti," kata Sumardji kepada wartawan.

Keputusan memilih bertahan di Stadion PTIK terbilang berani. Hingga Sabtu (18/7/2020), kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta mencapai 16.038 dan masih terdapat kasus baru setiap harinya.

Besar kemungkinan Bhayangkara FC enggan pindah karena Stadion PTIK relatif aman. Lokasi stadion yang berada di wilayah milik Kepolisian Republik Indonesia bisa mempermudah dalam melakukan protokol kesehatan.

Bhayangkara FC musim ini belum mampu memberikan penampilan terbaik di Shopee Liga 1 2020. Pasukan Paul Munster belum pernah menang dan meraih raihan tiga kali imbang dari semua laga yang sudah dimainkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persija Ajukan 2 Stadion

Meskipun sama-sama berlokasi di DKI Jakarta, Persija Jakarta mengambil sikap berbeda dengan Bhayangkara FC. Kabarnya, manajemen klub ibu kota sudah mengajukan dua stadion untuk menjadi kandang tim pada Shopee Liga 1 2020.

Persija Jakarta memilih bermarkas di Jawa Tengah dan mengajukan permohonan untuk memakai Stadion Mandala Krida dan Stadion Sultan Agung. Langkah Persija serupa dengan yang diambil oleh Bali United.

Hal ini sudah sesuai dengan instruksi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar Shopee Liga 1 2020 secara terpusat di Pulau Jawa. Dengan demikian, koordinasi untuk penerapan protokol kesehatan lebih mudah.

Video Populer

Foto Populer