Sukses


Malaysia Resmi Melanjutkan Kompetisi Sepak Bola Mulai Pengujung Agustus 2020

Bola.com, Petaling Jaya - Operator Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) resmi mengambil keputusan melanjutkan kompetisi mulai 26 Agustus 2020. Keputusan itu diambil setelah Pemerintah Malaysia merestui kembali digelarnya pertandingan sepak bola.

Seluruh kompetisi sepak bola Malaysia telah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 karena adanya pandemi virus corona. Namun, saat ini kasus positif corona di Malaysia mulai mereda sehingga otoritas setempat memutuskan untuk melanjutkan kompetisi.

MFL memastika akan melakukan protokol kesehatan secara ketat dalam melanjutkan kompetisi. Langkah itu dilakukan demi memberikan jaminan keamanan dan kesehatan kepada seluruh pemain.

"Untuk melanjutkan Liga Malaysia 2020, tim haurs mematuhi banyak hal. Contohnya mendaftarkan setiap stadion ke Kementerian Perdagangan dan Industri Internasional (MITI) dan diverifikasi oleh MFL," kata Chief Executive Officer MFL, Dato 'Ab Ghani Hassan, seperti dikutip AFF, Sabtu (18/7/2020).

"Tim juga wajib memberlakukan proses sanitasi dan proses desinfeksi. Komisaris Pertandingan yang ditunjuk oleh MFL akan melakukan inspeksi stadion sebelum liga dilanjutkan," tegas Dato 'Ab Ghani Hassan.

MFL memastikan timnya sudah melakukan pertemuan dengan Komite Asosiasi Wasit Malaysia untuk membahas persiapan dan SOP kompetisi sepak bola. Hal ini dilakukan agar kompetisi musim ini bisa berlangsung lancar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Indonesia Menyusul

Malaysia menjadi negara ASEAN keempat yang akan melanjutkan kompetisi sepak bola pascapandemi virus corona. Sebelumnya, Vietnam, Kamboja, dan juga Laos.

Adapun Thailand baru melanjutkan kompetisi sepak bola mulai September. Sementara itu, Indonesia merencanakan kompetisi sepak bola bakal dilanjut mulai Oktober 2020.

Seluruh negara sepakat untuk menerapkan protokol kesehatan sepanjang penyelenggaraan liga. Langkah itu dianggap tepat agar pertandingan sepak bola tak menjadi kluster baru penyebaran virus corona.

Sumber: AFF

Video Populer

Foto Populer