Sukses


Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Dinilai Layak Jadi Venue Pembukaan dan Penutupan Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Palembang - Kiper senior, Ferry Rotinsulu menegaskan jika Palembang sangat layak menjadi tempat pembukaan dan penutupan perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya selain memiliki sport center, di Palembang pun memiliki stadion bertaraf internasional: Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Apa yang disampaikan Ferry Rotinsulu itu menguatkan apa yang telak diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru beberapa waktu yang lalu.

Menurut Herman Deru, pihaknya saat ini sedang mengusahakan agar Palembang bukan hanya dipakai sebagai tempat pertandingan saja melainkan sebagau venue pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 2021.

"Saya kira Palembang sangat layak dan pantas menjadi venue pembukaan atau penutupan Piala Dunia U-20 nanti. Fasilitas lengkap, malah sekarang sedang membangun dua lapangan latihan untuk pelengkapnya," kata Ferry Rotinsulu kepada Bola.com, Minggu (19/7/2020).

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah ditunjuk FIFA. Terdapat enam stadion yang akan dipakai sebagai venue pertandingan.

Namun, hingga saat ini, baik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) maupun FIFA belum memutuskan stadion mana yang akan dipakai sebagai venue pembukaan dan penutupan.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masyarakat Palembang Antusias

Selain fasilitas lengkap, menurut Ferry Rotinsulu yang pernah berkostum Persijatim ini menegaskan, jika masyarakat Palembang sangat antusias jika ada perhelatan bertaraf internasional.

Alasannya saat perhelatan Asian Games atau SEA Games, Palembang selalu sukses menyelenggarakan acara pembukaan atau penutupan kedua perhelatan itu.

Kesuksesan menyelengarakan kedua pagelaran bertaraf internasional itu bisa menjadi acuan panitia penyelengara Piala Dunia U-20 2021 untuk menjadikan Palembang sebagai venue pembukaan dan penutupan acara yang akan dimulai Mei 2021 mendatang itu.

"Masyarakat Palembang pun selalu antusias jika ada perhelatan internasional apalagi ini sepak bola. Palembang, Sumatera Selatan sukses menyelengarakan Asian Games dan SEA Games. Itu bisa dijadikan acuan. Tapi, ya kita kembalikan kepada yang menentukan," Ferry Rotinsulu mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer