Sukses


Satu Kampung, Bek PSIS Tak Kaget Rahmad Darmawan Terjun ke Politik

Bola.com, Jakarta - Pemain PSIS Semarang, Frendi Saputra ikut memberikan komentarnya mengenai kiprah pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, yang menekuni dunia politik.

RD bukan sosok yang asing bagi Frendi Saputra. Mereka berasal dari satu kampung di Punggur, Lampung Tengah.

"Beliau satu desa dengan saya. Sering pulang saat orang tua beliau masih ada. Kalau sekarang mungkin saat ziarah, dan kegiatan seperti pembukaan SSB beberapa waktu lalu," beber Frendi Saputra, Minggu (19/7/2020).

"Kalau kabar coach RD mau maju calon Bupati sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Awalnya sudah berhembus kabar, namun ternyata belum pasti," katanya.

Rahmad berpeluang meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau maju sebagai anggota legislatif.

Rahmad Darmawan belum lama ini resmi menjadi kader Partai Demokrat. Ia dilantik oleh ketua partai, Agus Yudhoyono, Selasa (14/7/2020). Namun, pria yang akrab disapa RD tersebut menarik diri dari bursa pemilihan Kepala Daerah Lampung Tengah 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tujuan Lain

Tujuan Rahmad Darmawan menjadi kader Partai Demokrat ingin membuat perubahan terhadap sepak bola nasional. Ia membutuhkan posisi yang strategis dan penting untuk kebijakan.

Tapi, tidak menutup kemungkinan ia akan total berkarier di politik. Menurut Frendi Saputra, ia sudah lama mendengar informasi RD bergabung dengan parpol.

"Saya lihat di sosmed beliau bergabung dengan Partai Demokrat. Mungkin dengan informasi tersebut, bisa jadi untuk karier politik coach RD suatu hari nanti," ungkap Frendi.

Video Populer

Foto Populer