Sukses


Persija Mengungsi ke Bantul, Begini Reaksi Heri Susanto

Bola.com, Karanganyar - Persija Jakarta memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markasnya dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Untuk sementara tim Macan Kemayoran bakal berbagi kandang dengan PSM Makassar dan Bali United.

Hal ini tak lepas dari kebijakan PSSI memusatkan seluruh pertandingan lanjutan Liga 1 di wilayah Pulau Jawa bagian tengah. DIY dan beberapa stadion di Jateng tengah disiapkan untuk menjadi venue.

Pemain Persija Jakarta, Heri Susanto memiliki pendapat mengenai keputusan timnya berkandang di Bantul. Ia mendukung penuh Persija berkandang di satu diantara venue di DIY, termasuk bisa lebih dekat dengan keluarganya.

Heri Susanto dan keluarga besarnya berada di Magelang, tepatnya di wilayah sekitarnya Candi Borobudur. Meski lama menetap di Bandung, Heri Susanto sudah kembali ke Magelang sejak tahun 2017.

"Menurut saya kalau syukur-syukur ada yang dekat lebih enak. Keluarga bisa lebih dekat dengan lokasi saya bertanding, tidak perlu jauh-jauh," ungkapnya saat ditemui Bola.com di lapangan Jati, Karanganyar, Minggu (19/7/2020).

"Mungkin karena kalau Persija main di Jakarta juga sulit karena situasi masih seperti ini. Diambil positifnya saja," lanjut Heri Susanto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menanti Instruksi Persija

Pemain berusia 26 tahun ini menunggu arahan dan kabar terbaru dari timnya. Manajemen Persija masih mematangkan berbagai persiapan menghadapi kelanjutan kompetisi.

Namun demikian, dirinya tetap menjaga pola latihan secara maksimal. Berbagai program latihan diakuinya tetap dalam pantauan tim pelatih.

"Sampai saat ini belum ada kabar sama sekali. Mungkin Agustus baru dimulai, tapi tidak tahu juga," tuturnya.

"Ada pantauan dari pelatih selama program latihan. Saya pribadi juga latihan sendiri di rumah maupun bersama anak-anak pemain asal Magelang, seperti laga amal di Karanganyar ini," jelas eks pemain PSM Makassar ini.

Video Populer

Foto Populer