Sukses


Menanti Shin Tae-yong Datang, Penyerang Timnas Indonesia U-19 Sudah Bosan Latihan Virtual

Bola.com, Jakarta - Penyerang Bhayangkara FC U-20, Amanar Abdillah, mengaku sudah bosan dengan pemusatan latihan (training centre) secara virtual dengan Timnas Indonesia U-19. Pemain berusia 18 tahun itu juga merindukan pelatih Shin Tae-yong.

"Sampai sekarang masih latihan virtual. Lumayan bosan sih. Tapi, mau bagaimana lagi. Semua harus dijalani," kata Amanar dinukil dari laman Bhayangkara FC.

Timnas Indonesia U-19 masih menggelar TC secara online melalui video conference. Metode seperti ini diterapkan lantaran Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan.

TC virtual Timnas Indonesia U-19 dimulai sejak Mei 2020 dan akan berakhir setelah Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Rencananya, pelatih berusia 49 tahun itu bakal tiba di Tanah Air pada pekan ini.

"Semoga coach Shin Tae-yong bisa segera kembali ke Indonesia," tutur pemain asal Lhokseumawe, Aceh, tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Target Tinggi Amanar

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 perlu digelar dalam rangka persiapan untuk Piala AFC U-19 pada Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Untuk dua turnamen itu, Amanar memasang target yang tak main-main. Penyerang kelahiran 30 Juni 2002 ini ingin membawa Timnas Indonesia U-19 melaju hingga babak semifinal.

"Saya berharap kami bisa menembus semifinal Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20," imbuh Amanar.

Video Populer

Foto Populer