Sukses


8 Bulan Tak Bertemu, Bagas Kaffa Rindu Berat pada Bagus Kahfi

Bola.com, Solo - Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa begitu merindukan saudara kembarnya, Bagus Kahfi yang masih berada di Inggris menjalani pemulihan cedera.

Seperti diketahui, Bagus Kahfi mengalami cedera parah pergelangan kaki kiri dan pergeseran ligamen. Cederanya didapat ketika Bagus Kahfi membela Garuda Select dan berbenturan dengan pemain Reading U-18, Michael Stickland, bulan Maret lalu.

Lama berada di negeri Ratu Elizabeth, membuat Bagas Kaffa sebagai kembarannya menyampaikan kerinduan. Sudah sekitar delapan bulan keduanya tidak bertemu langsung, atau setelah tampil bersama dalam uji coba melawan Iran di Yogyakarta.

"Komunikasi lancar, hampir setiap hari video call. Ini waktu paling lama tidak ketemu, dari November tahun lalu," ujar Bagas Kaffa saat ditemui Bola.com di Karanganyar, Minggu (19/7/2020).

"Tentu kangen pengen main bareng lagi. Pasti ada homesick dan rindu pulang ke rumah," tutur Bagas Kaffa.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berangsur Membaik

Bagas Kaffa mengaku saudara kembarnya sudah berangsur-angsur pulih. Ia yakin Bagus Kahfi bisa segera melewati masa sulitnya dari cedera dan kembali merumput di lapangan.

Terlebih Timnas Indonesia U-19 cukup berharap banyak agar Bagus Kahfi bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan. Dengan masih ada waktu sekitar sembilan bulan ke depan, diharapkan bisa pilih 100 persen.

"Saat ini sudah 60 sampai 70 persen kondisinya. Mohon doanya saja semoga lekas sembuh kembaran saya, bisa kembali lagi ke Timnas," beber pemain Barito Putera.

"Bagus harus ingat tujuannya untuk penyembuhan dan bisa berkarier di Eropa. Jadi tetap konsisten apa yang udah dia jalani," harapnya.

Video Populer

Foto Populer