Sukses


Manajemen PSS Berjanji Selesaikan Tunggakan Gaji Para Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sempat diguncang kabar penunggakan gaji para pemain. Sampai saat ini, skuad tim Super Elang Jawa masih belum menerima gaji pada Mei dan Juni.

Sebelumnya, sepak bola Indonesia sedang ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. PSSI memberikan kebijakan pada setiap klub boleh memberikan hak kepada pemain maksimal 25 persen, sampai masa darurat wabah virus corona.

Direktur Utama PSS Sleman, Marco Paulo Garcia, buka suara perihal penunggakan gaji seluruh elemen di timnya. Garcia berjanji manajemen PSS akan segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, terutama adalah masa transisi kepemilikan klub yang kini dikelola PT Palladium Pratama Cemerlang.

"Proses peralihan memang sudah selesai. Namun beberapa hal masih perlu waktu, yang jelas kami komitmen untuk membayarnya," ungkap Marco Paulo Garcia, Senin (20/7/2020).

"Terus terang di perusahaan kami ada pertukaran direksi dan direktur keuangan yang baru. Selain itu semua juga memahami, dampak COVID-19 begitu besar," kata eks CEO Badak Lampung FC tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Diselesaikan pada 24 Juli

Pihaknya berjanji pada 24 Juli mendatang seluruh hak pemain dan skuat di PSS akan diberikan. Ia berharap elemen yang ada di timnya dapat bersabar dalam beberapa hari ke depan.

Marco Paulo menambahkan persoalan yang terjadi murni karena proses peralihan pengelolaan klub. Adapun proses Akta Jual Beli (AJB) PSS Sleman juga baru selesai pada Juni lalu.

"Saya akan tanggung jawab penuh. Prinsipnya saya akan garansi tanggal 24 Juli besok hak pemain beres," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer