Sukses


Bima Sakti Pulangkan Pemain Termuda dari Timnas Indonesia U-16, 1 Nama Alami Cedera Parah

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memulangkan satu pemain dari pemusatan latihan (training centre) di Bekasi. Pemain itu adalah Krisna Budi Sulistia.

Krisna Budi adalah pemain termuda di skuad Timnas Indonesia U-16. Penyerang Gabsis Sambas itu masih berusia 14 tahun.

Selain Krisna Budi, ada satu pemain lagi yang terpaksa menepi dari TC Timnas Indonesia U-16. Dia yaitu Ruy Arianto.

Ruy Arianto mengalami cedera parah ACL yang memaksanya masuk meja operasi. Namun, Bima Sakti tidak memulangkan pemain Persebaya Surabaya itu.

"Kami memulangkan Krisna Budi. Sedangkan Ruy, sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi setelah dilakukan operasi. Ruy masih tinggal bersama kami," kata Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

Untuk TC kali ini, Bima Sakti memanggil 26 pemain. Namun, dengan dicoretnya Krisna Budi dan cederanya Ruy Arianto, jumlah personil menjadi 24 pemain.

Video

2 dari 2 halaman

Rencana Uji Coba

Saat ini, TC Timnas Indonesia U-16 telah memasuki pekan ketiga sejak pertama kali digelar pada 6 Juli 2020. Di akhir pekan ini, Bima Sakti merencanakan pertandingan uji coba untuk timnya.

"Kami akan berikan banyak materi gim ke pemain dan tentu ada rencana uji coba pada akhir pekan nanti," jelas Bima Sakti.

TC Timnas Indonesia U-16 dilaksanakan sebagai persiapan sebelum menghadapi Piala AFC U-16 2020. Turnamen tersebut akan berlangsung di Bahrain pada November 2020.

Video Populer

Foto Populer