Sukses


Bima Sakti Bongkar Penyebab Coret Pemain Termuda dari TC Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengungkapkan alasan pihaknya memulangkan Krisna Budi Sulistia dari pemusatan latihan (training centre) di Bekasi. Penyerang berusia 14 tahun itu dinilai gagal menyatu dengan tim.

Krisna Baru bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-16 pada Maret 2020, sementara mayoritas pemain lainnya telah bersama-sama sejak tahun lalu.

"Krisna Budi masih perlu beradaptasi lagi," kata Bima Sakti dinukil dari Antara.

Namun, Krisna Budi tidak perlu berkecil hati. Bima Sakti mengatakan, sang pemain masih memiliki kans sebab usianya masih sangat muda.

Krisna Budi adalah pemain termuda di skuad Timnas Indonesia U-16. Pesepak bola asal Pati, Jawa Tengah tersebut dilirik Bima Sakti setelah menjadi top scorer Piala Soeratin U-15 2009 dengan enam gol.

"Dia masih muda dan masa depannya masih sangat panjang," imbuh Bima Sakti.

Video

2 dari 2 halaman

Menanti Kesembuhan Ruy Arianto

Sementara itu, Bima Sakti masih menunggu kepulihan Ruy Arianto. Pemain Persebaya Surabaya ini menderita cedera ACL yang memaksanya masuk meja operasi.

Ruy Arianto telah dioperasi dan tengah menjalani masa penyembuhan cederanya.

Bima Sakti masih akan memantau kondisi Ruy Arianto hingga mendekati Piala AFC U-16 2020. Turnamen tersebut bakal digelar di Bahrain pada November 2020.

"Saya berharap demikian, Ruy Arianto fit sebelum Piala AFC U-16 2020," tutur Bima Sakti, yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 pada Mei 2019 tersebut.

 

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer