Sukses


Kushedya Hari Yudo Termasuk 5 Pemain Arema yang Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Timnas Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan pada 23 Juli- 8 Agustus di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Agenda itu jadi persiapan timnas untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arema FC jadi klub yang cukup banyak menyumbangkan pemain. Ada 5 nama yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tersebut. Mereka adalah M. Rafli, Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, Ahmad Alfarizi dan Kushedya Hari Yudo.

Nama terakhir merupakan sebuah kejutan. Karena baru kali pertama Yudo dapat panggilan dari Timnas Indonesia. Sementara empat pemain lainnya sudah sering keluar masuk timnas.

"Arema sudah mendapatkan surat resmi dari PSSI tentang pemanggilan timnas senior itu. Dan manajemen meneruskannya kepada yang bersangkutan (pemain),” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Jika melihat performa lima pemain tersebut dari tiga laga awal Arema, mereka memang jadi pilihan utama. Tapi tidak semua pemain tampil konsisten. Yudo misalnya.

Dia memang jadi bintang di laga pertama dengan memborong dua gol kemenangan Arema di kandang Tira Persikabo. Tapi dia melempem di dua pertandingan selanjutnya. Yakni melawan Persib Bandung dan PSIS Semarang.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Potensi Kushedya Hari Yudo

Pelatih Arema, Mario Gomez mengakui jika ada potensi dari Kushedya Hari Yudo untuk menembus Timnas Indonesia. Dengan catatan, permainannya konsisten di setiap pertandingan.

"Tentu senang jika ada pemain yang dipanggil timnas. Semoga bisa membuat permainannya lebih konsisten,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Dengan dipanggilnya lima pemain ini, Arema tidak bisa latihan dengan skuat lengkap pada akhir Juli atau awal Agustus mendatang. Karena waktu itu, pelatih Mario Gomez mengagendakan latihan perdana di masa pandemi virus corona.

Tapi sepulang dari timnas, lima pemain itu bisa langsung gabung dengan latihan di Malang. Gomez tidak mempermasalahkan hal itu. Dia yakin lima pemain di timnas juga dapat program latihan yang bagus. 

Video Populer

Foto Populer