Sukses


Shopee Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton, Borneo FC Berharap Suporter Mengambil Hikmahnya

Bola.com, Samarinda - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, berharap suporter bisa memaklumi keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan melanjutkan kompetisi tanpa kehadiran penonton. Menurut Nabil, hal ini demi kebaikan semua pihak.

Shopee Liga 1 2020 resmi melanjutkan kompetisi musim ini mulai pekan keempat pada 1 Oktober mendatang. Namun, semua laga akan digelar tertutup, tanpa kehadiran penonton.

Nabil Husein berharap agar suporter tetap memberikan dukungan untuk Borneo FC. Dukungan bisa dilakukan dengan cara lain tanpa harus datang ke stadion.

"Kami harus berpikir demi kebaikan semua. Buat suporter, jangan berkecil hati karena dukungan tidak harus ke stadion. Bisa dari doa dan siaran langsung melalui televisi di rumah masing-masing," kata Nabil Husein seperti dikutip situs resmi, Selasa (21/7/2020).

Selain tanpa penonton, klub yang berasal dari luar Pulau Jawa akan disentralisasi. Borneo FC dan klub luar Pulau Jawa lainnya akan menjadi tim musafir yakni bermain dan bermarkas di Pulau Jawa.

"Mudah-mudahan ini hanya bersifat sementara. Tim yang musafir bisa kembali ke daerah masing-masing," tegas Nabil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tren Menanjak

Borneo FC sedang dalam tren positif di Shopee Liga 1 2020. Sebelum kompetisi dihentikan, klub berjulukan Pesut Etam itu berhasil memenangi dua laga beruntun.

Saat ini, Borneo FC mengumpulkan enam poin hasil tiga pertandingan. Jumlah itu membuat klub asuhan Edson Tavares berada di posisi ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Jika kompetisi dilanjutkan pada pekan keempat dan sesuai dengan jadwal lama, maka Borneo FC akan melawat ke markas Arema FC. Laga diprediksi bakal sengit karena klub berjulukan Singo Edan belum lagi menang dalam dua laga terakhir.

Video Populer

Foto Populer