Sukses


Timnas Indonesia Panggil 3 Pemain Persija, Tak Ada Nama Andritany

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong memanggil tiga pemain Persija Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar pada 23 Juli - 8 Agustus 2020 di Jakarta. Mereka adalah Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay.

Pemanggilan ketiga pemain Persija Jakarta itu cukup mengejutkan. Tak ada nama Andritany Ardhiyasa yang selama ini menjadi kapten Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih sebelumnya, Simon McMenemy.

Meski begitu, Persija Jakarta tetap bangga bisa menyumbang tiga pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, yakin para pemain Persija bakal memberikan penampilan terbaik selama pemusatan latihan.

"Tentu sebuah kebanggaan bagi Persija dapat terus bersumbangsih kepada Indonesia. Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan," kata Ferry Paulus seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (21/7/2020).

Sementara itu, Ferry Paulus juga menilai Ryuji Utomo layak kembali mendapatkan kesempatan bersama Timnas Indonesia. Maklum, pemanggilan ini menjadi yang pertama buat Ryuji setelah SEA Games 2017.

"Ryuji Utomo sudah layak memperkuat Timnas Indonesia. Dia tampil semakin matang dan konsisten. Musim lalu, dia sempat menjadi gelandang bertahan dan itu adalah opsi yang bagus untuk Timnas Indonesia," tegas Ferry Paulus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pemusatan latihan Timnas Indonesia ini menjadi edisi kedua di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Timnas Indonesia senior juga telah mengikuti pemusatan latihan pada Februari lalu.

Ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Secara matematis, Timnas Indonesia memang sudah tak punya peluang, namun bertekad memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga bisa dijadikan tolok ukur kesiapan Piala AFF 2020. Apalagi turnamen tersebut menjadi target Shin Tae-yong untuk memberikan trofi perdana buat Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer