Sukses


Cerita Bek Sayap Bali United Tentang Kucing Peliharaannya

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Bali United, Ricky Fajrin, punya kesibukan baru, yakni memelihara kucing. Ia memiliki dua ekor kucing berjenis ras Bengal. Ia menceritakan awal bisa memelihara kucing yang tidak direncakan sebelumnya.

Ricky Fajrin bercerita dalam tayangan YouTube Bali United. Awalnya seekor kucing dengan jenis yang sama lebih dulu sering datang ke rumahnya, yang akhirnya membuatnya jatuh cinta pada kucing.

"Karena dua tiga bulan lalu ada kucing tetangga yang sering ke rumah saya, minta makan, malam-malam main ke sini," ungkap Ricky Fajrin dalam tayangan YouTube Bali United yang diunggah 24 Juni lalu.

"Kemudian saya lihat di internet kucing ini bagus, saya pun cari kucing bengal di Pasar Sesetan. Saya bawa jalan-jalan banyak orang tanya ini kucing apa, motifnya seperti macan. Memang unik sih kucingnya," lanjut pemain asal Semarang ini.

Ricky memberi nama kedua kucingnya Leo dan Lusi. "Nama Leo sudah dari pemiliki sebelumnya. Mau tidak mau diteruskan namanya. Sementara yang betina saya beli dari Sidoarjo dan diberi nama Lusi," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Perawatan Mudah

Ia menjelaskan tidak begitu sulit dalam merawat dua kucing yang ia pelihara. Seperti sering-sering dimandikan seminggu sekali, potong kuku, dan diberi vaksin secara rutin.

Makanan pun juga diperhatikan. Kadangkala diberi makan ikan pindang atau ayam. Fajrin juga punya rencana menambah koleksi kucing yang dipeliharanya, namun ditunda lantaran Bali United segera berkandang di Bantul untuk lanjutan Liga 1 2020.

"Karakternya seperti kucing kampung, tidak bisa diam di satu tempat. Kadang di atas kulkas kadang di atas mesin cuci. Aktif sekali, diajak main selalu mau," jelasnya. 

Video Populer

Foto Populer