Sukses


Madura United Konfirmasi 3 Pemain Mereka Dipanggil Masuk Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Pamekasan - Madura United mengonfirmasi pemanggilan ketiga pemainnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemusatan latihan itu rencananya digelar di Jakarta mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2020.

"Tiga penggawa Laskar Sape Kerap yakni Fachrudin, Asep Berlian, dan Zulfiandi terdaftar sebagai bagian dari Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta," bunyi keterangan resmi klub, Selasa (21/7/2020).

Ini menjadi pemanggilan kedua untuk Fachruddin Aryanto dan Asep Berlian dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia setelah Februari lalu. Adapun bagi Zulfiandi, ini menjadi pemanggilan yang pertama karena pada Februari lalu mengalami cedera.

Nama Fachrudin Aryanto dan Zulfiandi memang sudah langganan dipanggil ke Timnas Indoensia. Fachrudin sampai saat ini mengemas 35 kali penampilan dan Zulfiandi mencatatkan 10 penampilan.

Asep Berlian sejatinya sudah pernah mendapatkan pemanggilan pada November 2019. Namun, pemain berusia 30 tahun itu tak mendapatkan kesempatan bermain.

Sejauh ini, hanya Asep Berlian yang belum memiliki pengalaman bermain di Timnas Indonesia dari level junior hingga senior. Jadi, pemusatan latihan Timnas Indonesia ini menjadi momentum buat Asep Berlian untuk mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pemusatan latihan Timnas Indonesia ini menjadi edisi kedua di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Timnas Indonesia senior juga telah mengikuti pemusatan latihan pada Februari lalu.

Ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Secara matematis, Timnas Indonesia memang sudah tak punya peluang, namun bertekad memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga bisa dijadikan tolok ukur kesiapan Piala AFF 2020. Apalagi turnamen tersebut menjadi target Shin Tae-yong untuk memberikan trofi perdana buat Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer