Termasuk Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Panggil 29 Pemain untuk TC di Jakarta

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 21 Jul 2020, 15:55 WIB
Diperbarui 28 Jul 2020, 12:55 WIB
Indonesia U-19 Vs Chinese Taipei U-19
Penyerang Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat melawan Chinese Taipei pada laga AFC U-19 di SUGBK, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang 3-1 atas Chinese Taipei. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan (training centre) di Jakarta pada Kamis (23/7/2020). Ada nama gelandang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, dalam daftar tersebut.

Egy menjadi satu-satunya pemain yang berkancah di luar negeri yang dipanggil Timnas Indonesia untuk TC kali ini.

Timnas Indonesia akan menggelar TC di Stadion Madya, Jakarta, pada 23 Juli-8 Agustus 2020. Pemusatan latihan ini bertujuan sebagai persiapan untuk kembali mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dari 29 nama yang dipanggil, beberapa di antaranya merupakan wajah baru di Timnas Indonesia. Semisal Kushedya Hari Yudo, bomber Arema FC. Ada pula bek Persebaya Surabaya, Arif Satria dan winger PSM Makassar, Yakob Sakuri. Ketiganya adalah debutan di Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia juga mencantumkan sejumlah pemain yang telah lama menghilang dari skuad. Semodel Adam Alis Setyano, gelandang Bhayangkara FC, Rivky Mokodompit, kiper PSM Makassar, dan bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo.

Untuk TC kali ini, Timnas Indonesia meninggalkan beberapa pemain senior. Andritany Ardhiyasa dan Hansamu Yama, yang notabene menjabat sebagai kapten tim pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, ditepikan.

Begitu pula Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin, dua pemain Bali United yang hampir tidak pernah absen membela Timnas Indonesia sejak 2008. Keduanya tidak dilirik untuk TC kali ini.

2 dari 3 halaman

Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia untuk TC di Jakarta

Laga Persahabatan: Timnas Indonesia Vs Islandia
Gelandang Timnas Indonesia, Febri Hariyadi, berusaha mengontrol bola saat melawan Islandia pada laga persahabatan di SUGBK, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Kiper: Rivky Mokodompit, Miswar Saputra, Muhammad Riyandi, Nadeo Argawinata

Belakang: Bagas Adi Nugroho, Rachmat Irianto, Arif Satria, Ryuji Utomo, Andy Setyo, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Koko Ari, Johan Alfarizi

Tengah: Hendro Siswanto, Adam Alis, Egy Maulana Vikri, Asep Berlian, Zulfiandi, Febri Hariyadi, Yakob Sayuri, Arfan, Kadek Agung Widnyana, Evan Dimas

Depan: Muhammad Rafli, Kushedya Yudo, Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan, Osvaldo Haay, Irfan Bachdim

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓