Pesan Charis Yulianto buat 5 Pemain Arema FC yang Masuk TC Timnas Indonesia

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Jul 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 21 Jul 2020, 20:45 WIB
Charis Yulianto, Arema FC
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Jakarta - Pemanggilan lima anak asuhnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia disambut gembira oleh Charis Yulianto. Asisten Pelatih Arema FC ini bangga para pemainnya mendapat kepercayaan memperkuat Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia.

Lima pemain Arema FC yang dipanggil TC Timnas Indonesia adalah Hendro Siswanto, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farisi, Muhammad Rafli, dan Kushedya Hari Yudo.

"Selamat untuk para pemain yang dipanggil ini," kata Charis, pada Bola.net.

"Kami sangat senang dengan pemanggilan mereka ke Timnas Indonesia. Menurut saya, mereka sangat layak," sambungnya.

Pemusatan latihan ini akan dihelat pada 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang. Agenda ini rencananya akan dihelat di Stadion Madya Senayan.

Lebih lanjut, Charis meminta kelima pemain Arema FC yang dipanggil ini tak sekadar datang dan memenuhi kewajiban bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Pelatih berusia 42 tahun ini berharap Hendro Siswanto dan kawan-kawan tetap menunjukkan kemampuan terbaik mereka pada ajang TC tersebut.

"Saya berharap mereka membuktikan bisa, layak, dan mampu bersaing dengan pemain lain," tutur Charis.

"Saya juga berharap mereka bisa terus berkembang," ia menandaskan.

 

2 dari 3 halaman

Peluang Sudah Tertutup

Timnas Indonesia Vs Malaysia
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Malaysia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sesuai dengan surat pemanggilan dari PSSI, TC ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi ajang Pra-Piala Dunia 2022. Skuad Garuda dijadwalkan bakal bertanding pada 8 Oktober, 13 Oktober, dan 12 November.

Pada 8 Oktober, Timnas Indonesia dijadwalkan melawat ke kandang Thailand. Kemudian, lima hari berselang, mereka direncanakan menjamu Uni Emirat Arab. Sementara, pada 12 November, Skuad Garuda bakal menantang Timnas Vietnam.

Saat ini, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 sendiri sudah dipastikan tertutup. Skuad Garuda, sementara, berada di dasar klasemen Grup G. Dari lima laga yang sudah dilakoni, mereka belum sekali pun mendapat poin.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Gia Yuda Pradana, published 21/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓