Sukses


Kehadiran Ferdinand Sinaga Bawa 2 Hal Positif untuk PSMS

Bola.com, Medan - Pelatih PSMS Medan, Philip Hansen Maramis, menyebut kehadiran Ferdinand Sinaga membawa 2 dampak positif. Meskipun, sang pemain belum secara resmi menjadi bagian dari klub berjulukan Ayam Kinantan.

Ferdinand Sinaga telah menjadi perbincangan setelah kehadirannya di Medan, Minggu (19/7/2020). PSMS Medan kabarnya berencana untuk meminjam sang pemain dari PSM Makassar untuk tampil di Liga 2 2020.

Ferdinand Sinaga juga telah mengikuti sesi latihan bersama PSMS di Stadion Kebun Bunga, Medan, pada Senin (20/7/2020). Namun, Philip Hansen Maramis tak ingin terlalu terbuai dengan kehadiran Ferdinand karena sang pemain belum benar-benar resmi menjadi bagian dari PSMS.

"Dengan datangnya Ferdinand Sinaga, hal positifnya adalah atmosfer sepak bola di Medan secara umum naik. Kemudian para pemain bergairah karena ada idola dan panutan mereka. Walaupun Ferdinand belum maksimal karena capek," kata Philip Hansen kepada wartawan.

"Saya berpikir regulasi lebih dulu. Bisa tidak Ferdinand main dan benar-benar tidak bisa main? Jadi, tunggu regulasi dulu dari PSSI mengenai jadwal dan pengesahan pemain," ujar Philip Hansen.

Sebagai pemain berdarah Batak, pada kenyataannya Ferdinand Sinaga belum pernah memperkuat PSMS Medan. Sebagian besar karier pemain 31 tahun itu di luar Pulau Sumatra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Keinginan Lama

Keinginan Ferdinand Sinaga untuk membela PSMS Medan sudah terendus beberapa bulan lalu. Pada Mei 2020, Ferdinand sempat mengutarakan keinginannya untuk bermain di klub kebanggaan masyarakat Sumatra Utara itu.

Keinginan Ferdinand sejalan dengan harapan dari orang tuanya. Maklum, sebagai pemain berdarah Batak, belum lengkap bila tak bermain untuk PSMS Medan.

"Saya masih memiliki keinginan untuk bisa bermain di PSMS Medan. Hati kecil saya selalu mau membela tim kampung kita," kata Ferdinand Sinaga di akun Youtube Jebreeetmedia TV.

"Keinginan itu ada. Bukan hanya saya, Bapak yang paling kuat mendukung itu. Mudah-mudahan adalah kesempatan," ucap Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer