Sukses


Terens Puhiri Galang Dana untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Sorong Serta Masamba

Bola.com, Samarinda - Gelandang Borneo FC, Terens Puhiri, melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana bersama masyarakat dan mahasiswa Papua. Penggalangan dana itu dilakukan untuk membantu korban bencana.

Terens Puhiri menyebut, aksi sosial ini dilakukan untuk membantu korban bencana tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di Sorong, Papua dan Masamba, Sulawesi Selatan. Uang tunai yang didapat dari penggalangan dana akan disalurkan kepada pihak terkait.

"Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor di Sorong dan Masamba," kata Terens Puhiri seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (21/7/2020).

"Kami menyerahkan berupa uang tunai. Semoga keluagra korban yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan dari yang maha kuasa," tegas Terens Puhiri.

Banjir bandang dan tanah longsor terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara pada 13 Juli 2020. Dua hari berselang, giliran Kota Sorong, Papua, yang terkena bencana tersebut.

Sebagai pemain yang berasal dari Indonesia Timur, wajar bila musibah ini mengetuk hati Terens Puhiri. Pemain berusia 23 tahun itu lahir dan besar di kota Jayapura, Papua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Andalan Borneo FC

Meski demikian, Terens Puhiri belum pernah membela klub asal Papua. Klub profesional pertama yang dibela Terens Puhiri adalah Borneo FC pada 2015.

Pada 2018, Terens Puhiri sempat dipinjamkan ke klub Thailand, Port FC. Setelah itu, pemilik nama lengkap Terens Owang Priska Puhiri kembali membela Borneo FC sampai saat ini.

Terens Puhiri telah mengoleksi 98 penampilan dan sukses mencetak 19 gol. Namun, pemain berpostur 167 cm itu belum pernah mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer