Sukses


Demi Tembus Skuad Inti Timnas Indonesia, Andy Setyo Siap Bekerja Keras

Bola.com, Bogor - Bek Persikabo, Andy Setyo Nugroho, menyebut pemanggilan dirinya bergabung ke Timnas Indonesia adalah awal dari pengalaman baru. Andy pun siap bekerja keras demi menembus skuad inti Tim Garuda.

Andy Setyo terakhir kali bermain untuk Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019. Saat itu, pemain kelahiran Magelang tersebut turut membantu Tim Garuda Muda merengkuh trofi juara.

Kini, ia mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia senior. Andi Setyo masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil PSSI untuk bergabung pada pemusatan latihan yang akan dihelat di Stadion Madya, Jakarta pada 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Pemusatan latihan itu bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni tiga laga sisa pada Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tiga laga itu adalah melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

"Alhamdulillah, kembali dipanggil TC Timnas Senior. Ini akan menjadi pengalaman baru saya karena kan sebelumnya saya bermain di Timnas U-22," kata Andy Setyo kepada Bola.com, Rabu (22/7/2020).

"Terakhir ya di Piala AFF itu. Alhamdulillah diberikan rezeki juara pada saat masa akhir bersama Timnas Indonesia U-22," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Namun, Andy menyadari untuk bisa masuk tim inti Timnas Indonesia harus berjuang keras. Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan, persaingan akan ketat mengingat nama-nama yang dipanggil adalah pemain yang berpengalaman dan memiliki usia di atasnya.

Meski begitu, sebagai pemain profesional yang selalu mempunyai impian membela bangsa dan negara, Andy Setyo siap bersaing dengan sehat demi bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia untuk tiga pertandingan tersisa.

"Tentu saja saya harus bekerja keras, disiplin dan fokus dalam latihan nanti. Karena dengan itu, saya bisa bersaing dengan senior-senior saya," ujar Andy.

"Semua pemain di Indonesia tentu mempunyai cita-cita membela timnas. Semoga lancar saja pas latihan nanti," Andy Setyo Nugraha mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer