Sukses


Pesan CEO PSIS untuk 3 Pemainnya yang Masuk TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Semarang - PSSI kembali memanggil para pemain untuk agenda pemusatan latihan. Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, segera tiba dan akan memimpin jalannya TC, baik itu tim senior maupun U-19.

Tiga pemain PSIS Semarang kembali mendapat kesempatan berkumpul di Jakarta pada Kamis (23/7/2020). Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Kartika Vedhayanto Putra, dan Pratama Arhan Alif.

Bagi ketiganya, TC kali ini sekaligus melanjutkan program latihan yang sebelumnya terhambat karena pandemi COVID-19. Seperti diketahui, aktivitas sepak bola Indonesia terhenti sejak pertengahan Maret lalu, termasuk pelatih Shin Tae-yong yang memilih kembali ke negaranya Korea Selatan.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyambut dengan positif tiga pemain di timnya kembali mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Ia berharap para pemain mudanya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Terlebih ada dua agenda besar yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19. Yakni Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 di rumah sendiri pada Mei tahun depan.

"Harapan saya semoga mereka dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menjadi lebih baik. Secara keseluruhan seperti mental, fisik, maupun teknik bisa ia dapatkan bersama Shin Tae-yong," tutur Yoyok Sukawi, Rabu (22/7/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bekal untuk Masa Depan

Pihaknya menilai ketiga pemain PSIS yang masuk pemusatan latihan di Timnas Indonesia, menjalankan persiapan secara maksimal. Selama masa latihan mandiri dan virtual, Yoyok Sukawi yakin ketiganya melakukan dengan baik sesuai program yang diberikan pelatih.

"Pesan saya agar bisa mengambil ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Sebagai bekal dalam karier ke depannya," bebernya.

Video Populer

Foto Populer