Sukses


Respons PSS dengan Dipanggilnya 2 Pemain ke Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - PSS Sleman ikut menyumbang dua pemain untuk agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia. Irfan Bachdim dipanggil untuk memperkuat timnas senior, sedangkan Saddam Emiruddin Gafar kembali berkesempatan di skuad U-19.

Kedua pemain ini juga telah menjadi bagian dari pemusatan latihan sebelumnya, atau ketika sebelum kompetisi ditangguhkan akibat wabah virus corona.

Bagi Irfan Bachdim, kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia sering didapatkan. Bahkan ia sudah menjadi andalan di Tim Garuda sejak ajang Piala AFF pada 2010 lalu.

Sementara itu, Saddam Emiruddin Gafar merupakan wonderkid potensial PSS yang terus berkembang. Produk tim Elite Pro Academy PSS ini bahkan sudah masuk ke tim senior Elang Jawa mulai musim 2020.

Dipanggilnya dua pemain ke Timnas Indonesia, mengundang perhatian dari manajemen klub. Manajer PSS, Danilo Fernando, yakin kemampuan kedua pemain timnya dapat memberikan kontribusi positif untuk Timnas.

"Kabar yang sangat positif. Kami berharap dipanggilnya pemain PSS ke Timnas Indonesia bisa memberikan sesuatu yang positif. Kami yakin keduanya bisa berkontribusi," tutur Danilo, Danilo Fernando, Rabu (22/7/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil di 2 Ajang Bergengsi

Irfan Bachdim akan kembali memperkuat Tim Merah-putih menghadapi tiga laga tersisa pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Thailand.

Di sisi lain, Saddam Emiruddin berpotensi masuk skuat Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala Asia U-19, Oktober mendatang. Serta bersaing memperebutkan tempat di tim untuk Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Danilo menambahkan, dengan adanya dua pemain dipanggil ke Timnas dapat menjadikan motivasi pemain lain. Untuk bisa menunjukkan kualitas terbaiknya, karena semua pemain memiliki kesempatan yang sama.

"Hal ini dapat menjadi motivasi bagi pemain lain. Dengan semangat dan kerja keras untuk bisa ikut masuk ke Timnas," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer