Sukses


Bukan karena Corona, Ini Alasan Utama Shin Tae-yong Ingin Memoles Timnas Indonesia U-19 di Korea

Bola.com, Seoul - Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan alasan utama di balik keinginannya membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan. Hal itu dilakukan demi mewujudkan tekad untuk membantu Timnas Indonesia U-19 berprestasi.

Shin Tae-yong sempat terlibat perang dingin dengan PSSI saat pemilihan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. PSSI lebih memilih agar pemusatan latihan dilakukan di Indonesia karena situasi dunia sedang tak kondusif karena pandemi virus corona.

Namun, Shin Tae-yong bersikukuh ingin membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan. Sempat beredar kabar, langkah itu dilakukan karena Shin Tae-yong khawatir dengan situasi Indonesia yang belum aman dari pandemi virus corona.

Shin Tae-yong menegaskan, pandemi virus corona bukan alasan utama dirinya ingin menggelar pemusatan latihan di luar Indonesia. Akan tetapi, Shin Tae-yong menyebut dengan mendapatkan mendapatkan pelatihan di tempat yang tepat maka Timnas Indonesia U-19 berpeluang meraih kesuksesan.

"PSSI telah berjanji untuk mengirim Timnas Indonesia U-19 ke pemusatan latihan di Korea seperti yang saya inginkan. Seolah-olah saya ragu menggelar pemusatan latihan di Indonesia karena ada Covid-19, akan tetapi bukan itu alasan utamanya," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Yonhap, Rabu (22/7/2020).

"Berulang kali saya katakan, yang saya inginkan adalah Timnas Indonesia meraih kesuksesan. Untuk meraih kesuksesan, saya harus membawa mereka berlatih di Korea untuk membangun tim yang kuat dan berpengalaman," tegas pelatih 51 tahun itu.

Shin Tae-yong dijadwalkan tiba di Indonesia pada Rabu (22/7/2020) malam WIB. Shin Tae-yong datang ke Indonesia ditemani asistennya Gong Oh-kyun, Kim Woo-jae, dan pelatih fisik, Lee Jae-hong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

30 Pemain

Shin Tae-yong mengaku akan membawa 30 pemain Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan ke Korea Selatan. Rencananya, para pemain akan diboyong ke Negeri Gingseng usai mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

Shin Tae-yong memilih 46 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Jakarta pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2020. Nantinya, jumlah tersebut akan dikerucutkan menjadi 30 pemain.

Nama terpilih langsung akan diboyong ke Korea Selatan sehari setelah pemusatan latihan di Jakarta usai atau pada 9 Agustus 2020. Hal ini sudah sesuai dengan janji dari PSSI yang akan mendukung program Shin Tae-yong dalam menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Keberangkatan bakal dilakukan pada 9 Agustus dengan 30 pemain dan pelatih yang akan mendapatkan tiket ke Korea," kata Shin Tae-yong seperti dikutip KBS, Rabu (22/7/2020).

Video Populer

Foto Populer