Sukses


Satgas Covid-19 Merestui PSSI Lanjutkan Kompetisi Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - PSSI akhirnya mendapatkan restu dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Kepastian itu didapat setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan kunjungan ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Dalam kunjungannya, Mochamad Iriawan bersama pengurus PSSI lainnya diterima langsung oleh Kepala BNPB yang juga Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo. PSSI dalam pertemuan tersebut meminta arahan mengenai rencana melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 mulai Oktober mendatang.

"Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter," kata Mochamad Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI.

Dalam pertemuan tersebut disepakati Shopee Liga 1 2020 direstui bergulir asal melakukan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, semua pertandingan digelar secara tertutup alias tanpa kehadiran suporter di stadion.

"Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19 tentunya kami mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton," ujar Mochamad Iriawan.

"Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu. Namun, protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini," tegas Mochamad Iriawan yang menjadi Ketua Umum PSSI sejak November 2019 lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pesan Satgas Covid-19

Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengapresiasi dan mendukung penuh keinginan PSSi melanjutkan kompetisi sepak bola di Indonesia. Doni Munardo berjanji akan mendukung kompetisi dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI.

"Kami memberikan pesan serta minta bantuan kepada Ketua Umum PSSI untuk memanfaatkan momentum liga ini, sebelum kegiatan dimulai untuk mengajak seluruh suporter yang menonton lewat streaming, televisi dan lain-lain tentang pentingnya ketentuan protokol kesehatan. Melalui sepak bola, kami berharap ada satu kampanye yang dimulai dari olahraga," ujar Doni Monardo.

Selain itu, PSSI juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sejumlah 1.200 APD. Doni berterima kasih kepada bantuan yang digagas oleh PSSI tersebut.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PSSI atas donasi APD yang diberikan. Selanjutnya akan disalurkan kepada tenaga medis dan bagi yang membutuhkan," tegas Doni.

Video Populer

Foto Populer