Sukses


Siapkan Lapangan Pendukung, PSSI Menanti FIFA Tinjau Venue Piala Dunia U-20

Bola.com, Bandung - PSSI terus bergerak menyiapkan lapangan-lapangan pendukung stadion yang akan menjadi kandidat venue Piala Dunia U-20 2021. 

PSSI telah mengajukan enam stadion di Indonesia untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20, yakni Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, SUGBK Jakarta, Jakabaring Palembang, Manahan Solo, Stadion I Wayan Dipta, dan Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Enam stadion ini bisa jadi kandidat. Nanti dari PSSI akan mendampingi FIFA untuk melihat enam stadion itu," jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, Rabu (22/7/2020).

"Kami hanya jadi tuan rumah dan penyelenggara. Sehingga semua agenda mengacu pada FIFA. Kita tunggu saja. Itu urusan saya dan FIFA," tegas Iwan Bule.

Terpilihnya Jalak Harupat untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20, kata Iwan, berdasarkan hasil diskusi. Namun yang menentukan nanti tetap FIFA.

"PSSI hanya buat berkas dan kami ajukan ke FIFA, tadinya FIFA ke sini Maret tapi karena COVID jadi batal," jelas Iwan.

"Mudah-mudahan COVID segera berakhir sampai Juni tahun depan. Banyak orang yang ingin sekali menonton Piala Dunia U-20 di Indonesia. Semoga ini awal kemajuan bagi kita," harap Iwan Bule.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Untuk Ajang Lainnya

Mochammad Iriawan baru saja meresmikan Soccer Training Sibalulungan Si Jalak Harupat, Soreang, yang menjadi lapangan pendamping stadion tersebut.

Menurut dia, lapangan itu tidak hanya untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021. Lapangan itu bisa digunakan untuk berbagai event internasional lainnya.

"Saya kira lebih dari dua (Asian Games dan World Cup U-20), nanti ada AFC, Piala AFF. Catatan saya, ada delapan kali event internasional. Semoga setelah FIFA ke sini akan ada event lainnya," ungkap Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer