Lima Pemain Dipanggil Masuk Timnas Indonesia, Arema Tak Takut Persiapan Tim Terganggu

Oleh Hendry Wibowo pada 23 Jul 2020, 06:50 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 06:50 WIB
Arema FC
charis yulianto mengawasi sesi latihan bek asing Matias Malvino. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Dipanggilnya lima anak asuhnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia tak membuat Charis Yulianto risau. Asisten Pelatih Arema FC ini tak khawatir sesi persiapan timnya berantakan akibat lima pemain tersebut harus absen.

"Saya rasa nggak ada masalah sama sekali dengan hal ini," kata Charis, seperti dikutip dari Bola.net. "Toh, mereka hanya absen sampai 8 Agustus. Setelahnya, mereka kan bisa bergabung lagi dengan tim," sambungnya.

Menurut Charis, alih-alih risau dengan pemanggilan lima anak asuhnya oleh Timnas Indonesia, ia justru bangga. Menurutnya, pemanggilan lima pemain Arema ini merupakan hal yang sangat positif.

"Kami sangat senang dengan pemanggilan mereka ke Timnas Indonesia. Menurut saya, mereka sangat layak," sambungnya.

Sebelumnya, lima pemain Arema mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Lima pemain tersebut adalah Hendro Siswanto, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farisi, Muhammad Rafli, dan Kushedya Hari Yudo.

Pemusatan latihan ini akan dihelat pada 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang. Agenda ini rencananya akan dihelat di Stadion Madya Senayan.

Sesuai dengan surat pemanggilan dari PSSI, TC ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi ajang Pra-Piala Dunia 2022. Skuad Garuda dijadwalkan bakal bertanding pada 8 Oktober, 13 Oktober, dan 12 November.

2 dari 3 halaman

Enggan Kehilangan Tulang Punggung

Tim pelatih Arema FC
Tim pelatih Arema FC musim 2020 (dari kiri ke kanan), Singgih Pitono, Charis Yulianto, Mario Gomez, Marcos Gonzales, Felipe Americo, dan Kuncoro. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Lebih lanjut, Charis pun angkat bicara soal peluang timnya kehilangan lima pemain tersebut ketika lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 kembali bergulir.

Menurut pelatih berusia 42 tahun tersebut, Arema merasa keberatan jika lima pemain ini harus absen kala timnya melakoni pertandingan.

"Yang paling penting, pada saat kompetisi dimulai lima pemain tersebut sudah bisa memperkuat Arema," ungkap Charis.

"Kami berharap, PT LIB, sebagai operator kompetisi Liga 1 2020, bisa membuat jadwal yang pas. Ini agar tak ada pihak yang dirugikan dengan pemanggilan pemain ke timnas," ia menandaskan.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 21/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓