Sukses


Mengalami Serangan Jantung, Begini Kondisi Terkini Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Albert mengalami serangan jantung pada Selasa (21/7/2020) dini hari. Saat ini, juru taktik asal Belanda itu masih dirawat di Rumah Sakit Borromeus, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum mendapat penanganan dari rumah sakit, Robert sempat berkeluh kesah kepada Dokter Tim Persib, M. Rafi Ghani. Pelatih berusia 65 tahun itu mengeluh sakit dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya.

Lalu, sehari sebelum terkena serangan jantung, Robert kembali menghubungi Rafi untuk mengetahui penyebab sakitnya. Pada hari itu pula, pemeriksaan dilakukan oleh mantan arsitek PSM Makassar tersebut.

"Hari Senin (20/7), saya dan coach Robert langsung melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan ciri-ciri gejala awal gangguan jantung. Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, dan saat itu hasilnya baik," ujar Rafi, Kamis (23/7).

"Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk cek lanjutan. Rencana Selasa (22 Juli 2020) jam 08.00 WIB, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari senin penuh. Namun, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus," katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pasang Ring

Tim medis pun langsung bergerak cepat setelah Robert mengalami gejala penyakit jantung koroner. Kurang lebih satu jam setengah, mantan pelatih Arema FC itu harus menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan ring pada jantungnya.

"Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik, saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan," tuturnya.

"Kalau melihat hasil secara umum sampai saat ini, besok juga sudah bisa pulang," imbuh Rafi.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pas, published 23/7/2020)

Video Populer

Foto Populer