Sukses


Mahmoud Eid Kagumi Aksi Suporter Persebaya Melawan COVID-19

Bola.com, Surabaya - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, kagum dengan aksi bagi-bagi sejuta masker yang dilakukan Bonek. Kegiatan itu merupakan bagian dari Gerakan Bonek Wani Lawan COVID-19-19.

Menurut Mahmoud, aksi yang dilakukan oleh suporter yang identik warna hijau tersebut sangat mulia. Dia bahkan tertarik untuk ikut terlibat dalam gerakan tersebut jika berada di Surabaya.

"Sangat bagus apa yang mereka lakukan. Itu menunjukkan bahwa mereka mau mengambil tanggung jawab dan peduli terhadap sesama di Surabaya," kata Mahmoud Eid.

"Itu sangat indah. Kalau saya di sana, saya juga ingin membantu. Saya pikir itu sangat bagus," imbuh pemain asal Swedia tersebut.

Gerakan Bonek Wani Lawan COVID-19-19 merupakan kerja sama Bonek dengan manajemen Persebaya dan BNPB. Selain membagikan masker, mereka turut memberi penyuluhan kepada masyarakat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Layak Dicontoh

Sebenarnya, aksi bagi-bagi masker tidak hanya dilakukan di Surabaya. Gerakan tersebut juga merambah ke sejumlah kota di Indonesia, seperti Pasaman, Jayapura, Balikpapan, Berau, dan lainnya.

Hal itu semakin menambah kekaguman Mahmoud terhadap Bonek. Dia pun menilai kegiatan itu layak dicontoh oleh suporter yang lain di tanah air.

"Karena di saat pandemi seperti saat ini, tidak penting apa klub yang kamu bela, dari kota mana kamu berasal," jelas Mahmoud.

"Kamu harus punya tanggung jawab untuk membantu sesama. Saya harap tiap orang tetap melakukan hal itu. Saya harap segalanya bisa lebih baik secepatnya," pungkasnya.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 23/7/2020)

Video Populer

Foto Populer