Sukses


Persiapan Lanjutan Liga 1 2020, Nilmaizar Segera Berkomunikasi dengan Manajemen Persela

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, memastikan dalam waktu dekat akan kembali melakukan komunikasi dengan manajemen Laskar Joko Tingkir. Komunikasi dengan manajemen, kata Nilmaizar, terkait kapan tim akan melakukan persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Pasca dihentikannya kompetisi Shopee Liga 1 pertengahan Maret lalu, tim kepelatihan dan pemain semua klub beraktivitas dari rumah masing-masing. Namun, beberapa waktu yang lalu, PSSI memastikan lanjutan Liga 1 2020 akan mulai dihelat 1 Oktober mendatang.

Keinginan PSSI itu didukung oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 yang memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk melanjutkan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Klub-klub kontestan Liga 1 hingga saat ini masih menunggu kepastian Liga 1 terutama soal jadwal pertandingan. Hingga saat ini, dari 18 klub kontestan, baru satu klub, yakni Persikabo yang melakukan persiapan berupa latihan bersama yang sudah berlangsung lebih dari dua pekan.

Persela Lamongan pun belum membuat rencana terkait persiapan lanjutan Liga 1 2020. Pelatih Nilmaizar masih akan berkomunikasi dengan manajemen Persela Lamongan terkait hal tersebut.

"Hari ini, mungkin nanti sore atau malam, saya akan kembali melakukan komunikasi dengan manajemen terkait kapan pemain berkumpul. Semoga sudah ada kabar baru nanti ya," kata Nilmaizar kepada Bola.com, Jumat (24/7/2020).

Persela Lamongan menjadi satu dari dua tim selain Arema FC yang mengikuti keputusan PSSI untuk melanjutkan kompetisi. Sedangkan dua klub Jawa Timur lainnya, yakni Persik Kediri dan Persebaya Surabaya masih berpikir ulang melanjutkan kompetisi karena Jawa Timur memiliki angka kasus Covid-19 tertinggi.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Menunggu Kabar

Sementara itu, pemain depan Persela Lamongan, Prisca Womsiwor, sudah menuju Jawa dari kampung halamannya di Papua. Hal itu terlihat dari status media sosialnya yang berada di bandara.

Saat dikonfirmasi, Priska membenarkan jika ia akan terbang ke Jawa. Namun, membantah akan bergabung dengan tim. Menurut pemain yang musim lalu berkostum Persikabo ini, dirinya hingga saat ini masih menunggu kabar dari tim, kapan mulai latihan bersama.

"Iya, saya akan ke Jawa. Tapi, saya mau ke Salatiga. Kalau soal bergabung dengan tim, saya masih menunggu kabar. Belum tahu kapan latihan bersama," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer