Sukses


Cerita Menakjubkan Brwa Nouri di Balik Tato yang Tergambar di Tubuhnya

Bola.com, Djursholm - Tato biasanya dibuat untuk mengabadikan momen atau kenangan melalui media tubuh. Gelandang Bali United, Brwa Nouri, melakukan hal yang sama dengan mengabadikan keluarga hingga perjalanan kariernya itu melalui tinta rajah.

Brwa Nouri memiliki sejumlah tato di tubuhnya. Tak sembarangan dibuat, tato-tato itu memiliki makna dan cerita yang menakjubkan.

Berawal dari coba-coba, Brwa Nouri itu mengaku belakangan ketagihan membuat tato. Wajar bila sampai saat ini banyak tato berupa gambar hingga tulisan yang terukir di tubuh pemain asal Irak itu.

"Awalnya saya mencoba untuk memiliki tato di tubuh saya. Tato pertama adalah wajah ibu saya di bagian perut," kata Brwa Nouri seperti dikutip situs resmi Bali United, Jumat (24/7/2020).

"Akan tetapi, makin hari saya ketagihan untuk membuat tato karena ini adalah suatu kreasi di tubuh saya. Tato ini memiliki banyak makna bagi saya. Secara umum adalah mengenai perjalanan hidup saya dari awal meniti karier di sepak bola," ujar Brwa Nouri.

Tak sekadar gambar keluarga, ada tato besar di punggung Brwa Nouri yang menceritakan tentang bangsa Kurdi, yang merupakan kelompok etnis di Timur Tengah yang sebagian besar menghuni daerah Kurdistan, tanah kelahiran Brwa Nouri.

"Tato paling besar ada di punggung saya yang menceritakan bangsa Kurdi saat peperangan di negara saya terjadi. Melalui tato yang saya gambarkan di tubuh ini dapat mengingatkan perjalanan hidup saya dari awal hingga saat ini," tegas Brwa Nouri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ragu Tepat Waktu

Brwa Nouri saat ini sudah berada di Bali setelah menghabiskan hampir 4 bulan di Swedia. Brwa Nouri juga sudah mengikuti sesi latihan bersama Bali United sebagai persiapan Shopee Liga 1 2020.

Selama di Swedia, Brwa Nouri memilih ikut berlatih bersama klub amatir, FC Djursholm. Meski demikian, Brwa Nouri masih ragu kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa digelar tepat waktu pada 1 Oktober mendatang karena masih tingginya kasus positif corona yang terjadi di Indonesia.

"Mereka mengatakan liga akan dimulai pada 1 Oktober, tapi mungkin saja ada sesuatu yang terjadi sebelum kompetisi dimulai," kata Brwa Nouri beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer