Sukses


4 Nama Belum Gabung TC Timnas Indonesia, 1 Pemain Keluhkan Kondisi

Bola.com, Jakarta - Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar, mengaku mayoritas pemain yang datang untuk mengikuti pemusatan latihan dalam kondisi bagus. Hanya ada satu pemain yang sejak datang sudah mengeluhkan kondisinya.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan Timnas Indonesia mulai 25 Juli sampai 8 Agustus 2020. Sebelum mengikuti pemusatan latihan, para pemain sudah mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan, semisal swab test yang dilakukan Jumat (24/9/2020).

Dokter Ahmad Nizar menyebut swab test diikuti 25 pemain Timnas Indonesia. Artinya, ada empat nama yang sampai hari ini belum bergabung.

"Untuk Timnas Indonesia, sementara masih ada empat pemain yang berhalangan. Spasojevic, Yakob Sayuri, Osvaldo Haay, dan Egy Maulana Vikri, sedangkan selainnya sudah datang," kata Ahmad Nizar.

Sementara itu, Ahmad Nizar menyebut pemain yang datang dan mengeluhkan kondisinya sudah dalam penanganan yang tepat. Tim dokter PSSI bergerak cepat untuk memeriksa kondisi pemain untuk pemeriksaan ke Rumah Sakit.

"Untuk kondisi pemain, ada satu nama pemain Timnas Indonesia yang sejak datang sudah memiliki keluhan. Akan tetapi, sudah kami bawa ke Rumah Sakit Royal Progress untuk di CT scan," ujar Ahmad Nizar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Proses Seleksi

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia senior dan U-19. Kedua tim nasional itu memiliki agenda penting yang akan dilakoni.

Buat Timnas Indonesia, pemusatan latihan ini sebagai seleksi tim untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan Piala AFF 2020. Adapun untuk Timnas Indonesia U-19, ini juga menjadi proses pemilihan pemain untuk TC lanjutan di Korea Selatan dalam persiapan Piala AFC.

Pemusatan latihan akan digelar mulai 26 Juli sampai 8 Agustus 2020. Selama dua pekan kedepan, para pemain mendapatkan gemblengan ilmu dan sesi latihan dari pelatih Shin Tae-yong dan asistennya.

Video Populer

Foto Populer