Sukses


Liga 1 Dilanjutkan, Striker Persebaya Justru Cemaskan Hal Ini

Bola.com, Jakarta - Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, menyambut baik keputusan PSSI melanjutkan kembali Shopee Liga 1 2020. Namun di sisi lain, ia cemas nasib orang lain yang harus bekerja di luar rumah.

PSSI menetapkan Liga 1 2020 akan digulirkan pada 1 Oktober. Sejumlah peraturan pun dibuat, terutama mengenai protokol kesehatan.

David da Silva merespons keputusan ini dengan suka cita. Menurutnya penting buat pesepak bola seperti dirinya memberikan penghidupan yang layak buat keluarganya.

”Jika liga kembali bergulir, itu berarti orang yang bekerja di sepak bola akan mendapatkan gaji dan bisa membantu keluarga untuk menyediakan makanan di atas meja,” katanya, Jumat (24/7/2020).

Tapi, di sisi lain, striker Persebaya itu juga memikirkan nasib orang lain yang juga harus bekerja di tengah pandemi virus corona. Ia berharap agar mereka bisa terus sehat demi menyambung hidup.

”Orang orang yang bisa bekerja di rumah ya bisa saja mereka berkata diam di rumah, tapi mereka yang enggak bisa bekerja di rumah bagaimana mereka menghidupi keluarga,” jelas David.

Video

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Terlepas dari pendapatnya terkait kelanjutan Shopee Liga 1 2020, David tetap berupaya melindungi keluarganya dari ancaman Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

”Saya melakukan segalanya untuk memberikan semua perlindungan kepada mereka (keluarga) dengan semua rekomendasi perawatan kesehatan,” David menambahkan.

Perawatan kesehatan yang dimaksud David seperti memakai masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Tak kalah penting adalah menjaga jarak dan diam di rumah selama mungkin.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/ Gia Yuda Pradana, published 24/7/2020)

Video Populer

Foto Populer