Sukses


Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol dalam Laga Uji Coba, Bima Sakti Apresiasi Permainan Timnya

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan telak 5-0 pada laga uji coba melawan tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (24/7/2020). Sang pelatih, Bima Sakti, puas dengan penampilan para pemain yang disebutnya sesuai keinginannya.

Laga uji coba itu menjadi yang pertama dilakukan Timnas Indonesia U-16 pada pemusatan latihan di Bekasi, Jawa Barat. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan berkat gol Marcel Januar Putra (30'), Ahmad Athallah Araihan (40'), Franciscus Valentino Amaral (48'), dan dua gol Wahyu Agong Drajat Mulyono (69', 73').

"Saya puas dengan kinerja pemain, meskipun sudah lama mereka tidak bermain. Progres mereka sejauh ini bisa memberikan permainan terbaik mereka, berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Alhamdulillah kami bisa bermain sesuai dengan metode permainan yang diinginkan. Namun, hasil bukan yang saya cari di sini," tegas Bima Sakti.

Wahyu Agong Drajat Mulyono yang mencetak dua gol dalam laga tersebut juga puas dengan hasil pada laga uji coba. Namun, Wahyu Agong menolak puas dengan penampilannya dan Timnas Indonesia U-16 secara keseluruhan.

"Pertandingan berjalan dengan baik dan hasilnya juga bagus. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi karier sepak bola saya dan ke depannya lebih baik lagi," tegas Wahyu Agong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dinanti 2 Uji Coba Lain

Timnas Indonesia U-16 masih mengagendakan dua laga uji coba lagi yang akan dilakoni pada pemusatan latihan di Bekasi. Rencananya, Timnas U-16 menghadapi SSB Bina Taruna.

Pelatih Bima Sakti berharap dua laga uji coba yang tersisa menyajikan pertandingan yang baik. Dia ingin para pemain mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang berharga.

"Minggu depan rencananya kami kembali mengadakan uji coba melawan Bina Taruna U-18. Semoga mereka bisa mempersiapkan timnya, bisa memberikan banyak pelajaran ke kami dan tekanan karena itu nanti akan membuat akan membuat keuntungan bagi kami berdua, sama-sama belajar dari pertandingan nanti," tegas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer